Ada Apa di Bangkok ?

Buat yg masih bingung ngapain aja sih berlibur di Bangkok ? Jawabannya adalah : banyaaak sekali pilihannya !!!
Silahkan baca, brosing internet, karena sumber informasi sudah tersedia disana, sesuaikan dengan interest / bidang yg menarik hati....Sekilas mengenai daerah-daerah disana :
http://www.thaitravelcenter.com/thailand/images/info/paragon.jpg
Daerah Siam ( BTS SIAM/ NATIONAL STADIUM )
Area wajib yang dikunjungi untuk para shopping mania.  Area yang strategis dan terletak di tengah kota.  Merupakan interchange/ pindah jalur untuk BTS, sehingga dapat dicapai dengan mudah.  Area ini penuh dengan mall ,butik fashion, salon kecantikan, café, restoran , dan toko-toko unik lainnya
  • Siam Paragon - Salah satu mall termewah di Bangkok.  Merek-merek internasional banyak membuka gerai di mall ini.  Di lantai atas, terdapat salah satu bioskop terbagus di kota Bangkok dengan popcorn yang enak sekali, juga auditorium dan Imax Studio. Di lantai bawah ada  Aquarium indoor terbesar di Asia Tenggara.  Dan yang baru dibuka untuk pertama kalinya di daerah Asia Tenggara adalah Madame Tussaud. Mungkin anda tidak tertarik untuk membeli barang-barang supermahal yang dijualnya, tetapi jangan lewatkan supermarket dan food courtnya yang nyaman , besar dan enak, dengan pilihan  makanan yang sangat banyak. 
  • Siam Center - Mall yang terletak di antara Siam Paragon dan Siam Discovery Center yang baru direnovasi.  Terdapat barang barang bermerek dan lebih casual, dengan pangsa pasar anak muda Bangkok  dan juga banyak  butik butik yang menjual produk lokal yang sudah cukup terkenal di Bangkok dan mempunyai kualitas yang bagus.
  • Siam Square - Ingin melihat gaya anak   muda Bangkok yang hip, trendy dan unik ? Datang saja ke daerah ini sambil melihat-lihat banyaknya butik butik kecil yang fashionable hasil karya para desainer muda Thailand yang kreatif seperti di Little Siam. Untuk yang suka jajan, jangan lewatkan deretan penjaja makanan kecil yang ada, dengan rasa yang enak dan harga murah, tempat ini merupakan surga bagi wisata kuliner dan belanja. Pada malam hari, trotoar pinggir jalan akan dipenuhi dengan ‘lapak-lapak’ darurat para anak muda yang cantik dan ganteng tetapi tidak malu untuk berjualan di pinggir jalan dengan barang-barang yang sebenernya pantas jika dijual di dalam butik mewah. Di bagian belakang area inilah Hard Rock Cafe berada. Ada jembatan penghubung antara Siam Square dan MBK
Baca update Siam Square  di link ini
  • Mahboonkrong / MBK – adalah salah satu mall terlama dan terpenuh di Bangkok yang merupakan favorit para wisatawan Indonesia. Mall ini sangat besar dan menjual banyak sekali jenis barang , biasanya untuk yang mencari oleh-oleh murah, atau kekurangan koper untuk membawa barang akan membelinya di mall ini. Walaupun didalam gedung, tapi uniknya anda bisa menawar harga barang yang ada. Foodcourt di mall ini termasuk yang terbesar dan termurah, dengan system pembayaran memakai kupon. 
Anda dapat berjalan dari  Chit Lom BTS ke National Stadium BTS Station lewat Sky Walk

Daerah Chidlom ( BTS Chidlom )
  • Central World - Mall yang terletak sekitar 10 menit berjalan kaki, melalui Sky Walk dari area Siam .  Mall ini sempat dibakar ketika terjadi kerusuhan di Bangkok Mei 2010 kemarin, tetapi sudah direnovasi kembali dan menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang terkenal. Di dalam Mall yang sangat besar ini anda dapat menaiki mobil caddie jika sudah capai untuk berjalan
  • Pelataran yang besar di depan sering kali mengadakan acara acara, dan juga tepat di sebrang nya ada Four Faces Buddha yang terkenal.
Daerah Pratunam
selain baju ,  ada juga mainan vintage di Pratunam
Tempat untuk membeli pakaian dengan jumlah banyak /  grosir, dengan harga sangat bersaing. Anda juga dapat membeli beragam produk lain seperti asesoris, cendera mata, tas, dompet dengan harga satuan, tetapi jika anda membeli minimal 3 buah, anda akan mendapatkan harga lebih murah. Jika anda membeli dengan jumlah banyak, tidak perlu repot memikirkan bagaimana membawanya pulang nanti, karena sudah tersedia banyak agen kargo yang siap membantu, bahkan datang ke hotel anda untuk menimbang dan mengirimkan barang tersebut ke Indonesia
  • Baiyoke market – menjual baragam produk garment seperti tshirt, dress atau baju anak.
  • Platinum Mall – paling nyaman, karena berada di dalam gedung ber AC, untuk anda yang tidak mau berpanas-panasan
  • Panthip Plaza – pusat penjualan barang-barang elektronik / IT
Baca update Siam Square  di link ini

https://gomadnomad.com/wp-content/uploads/2013/05/Soi-Cowboy-1000x640.jpg
Daerah Silom ( BTS Sala Daeng / MRT Silom & Lumphini )
Daerah bisnis di pagi dan siang hari, tetapi menjadi pusat keramaian turis di malam hari :
  • Patpong – red light disctrict, tempat melihat berbagai pertunjukan “17 tahun ke atas”, jangan berbelanja di daerah ini, karena harganya lebih mahal dibanding tempat lain di
Daerah Thonglor / Ari ( BTS ARI / THONG LOR)
Area gaul / dugem di Bangkok. Banyak café-café dengan interior Hip dan club-club berdekor unik, eklektik dan kreatif di daerah ini.
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTm46qc4M955ruKlcBDAaTDt6FwCSuRh4SKJTVfnpJA64K037vtfQ
Daerah Chinatown ( MRT Hua Lamphong )
Terkenal sebagai pusat emas, tapi juga menyediakan aneka barang dari mainan, asesoris busana, suku cadang mobil, sampai kain dan dekorasi rumah dengan harga murah

Khao San Road ( Phra Athit Pier )
Adalah Backpacker area atau surga bagi para pelancong dengan budget terbatas karena banyaknya penginapan murah dari harga 80baht/ malam. Dipenuhi dengan banyaknya hotel / losmen, warnet, travel agent, tempat tato, dimana saat malam datang, pedagang mulai menggelar barangnya di pinggir jalan, penjaja makanan mulai berkeliaran, bar-bar, café-café mulai menyetel music dengan volume kencang, dan wisatawan bule akan berjalan sempoyongan sambil membawa minuman keras dalam sebuah ember kecil. Cocok untuk yang berjiwa muda !
https://bestkhaosanroadhotels.files.wordpress.com/2014/12/993717_745022865513768_629523650_n.jpg
Sungai Chao Phraya River ( BTS Saphan Taksin )
Sungai pajang yang membelah kota Bangkok, dan menjadi salah satu sarana transportasi utama Thailand.  Banyak objek wisata yang terletak di dekat dermaga-dermaga pinggir sungai ini, seperti :
  • Grand Palace / Emerald Buddha – Landmark utama kota Bangkok, sering diadakan upacara keagamaan penting dan kenegaraan. Lihat video keindahannya : 
  • Wat Po 
  • Wat Arun 
  • Asiatique Riverfront
Baca tempat religi utama di Bangkok di sini

Chatuchak Weekend Market ( BTS - Mochit Station / MRT - Kamphaeng Phet Station )
    Buka untuk umum hanya pada hari Sabtu dan Minggu saja , merupakan pasar terbesar terbesar di dunia ini memiliki hampir 15.000 kios dengan baju sebagai produk utamanya, tetapi anda juga akan menemukan banyak sekali barang yang tidak pernah anda lihat seumur hidup pun dan mulai dari beragam pajangan, ptung Budha besar, beragam souvenir unik, buku bekas, mebel, sangkar burung, peralatan dapur, sampai binatang peliharaan.
    Dan jangan lupa, pecinta wisata kuliner, Chatuchak yang dibaca “Jatujak, atau disingkat menjadi JJ adalah surganya makanan ! Banyak sekali ragam makanan yang dijual, dan  semuanya mengundang selera.

    Pasar seluas 14 hektar ini terbagi dalam section section bernomor.  Minta atau cari peta gratis JJ untuk mempermudah navigasi anda. Kalau mau berpisah dengan teman ,tentukan dahulu  meeting point dimana akan bertemu kembali karena pasarnya besar sekali dan mudah untuk tersesat saking luasnya . Ribuan pengunjung dari beragam penjuru dunia semua tumpah ruah sehingga kondisi di dalam  pasar akan crowded, berdesak-desakan dan panas.

    Tetapi semua ketidaknyamanan tersebut akan hilang jika anda melihat betapa murahnya harga barang yang ditawarkan. Kenakan alas kaki yang nyaman, baju tipis dan siapkan tas besar untuk menampung semua barang belanjaan anda !

    Baca tips berbelanja di link ini

    Dan jika masih butuh ide banyak, lihat link ini