Don Muang Airport

Don Muang International Airport (DMK) adalah salah satu dari dua bandara internasional yang ada di Bangkok, Thailand, yang lainnya adalah Bandara Suvarnabhumi (BKK) . DMK adalah basis utama untuk penerbangan Nok Air dan Orient Thai Airlines.

DMK juga akan menjadi pusat utama untuk (Thai)  AirAsia yang menjadi salah satu budget airline langganan traveler asal Indonesia juga akan menjadikan DMK basis   semua operasional penerbangan itu  pada tanggal 1 Oktober 2012 nanti karena kepadatan calon penumpang di BKK, karena BKK pada awalnya dirancang untuk menangani 45 juta penumpang per tahun, tetapi tahun 2011 lalu ternyata penumpangnya sejumlah 47.2 juta orang, dan jumlah itu diperkirakan akan mencapai 51 juta pada tahun 2012. 

Bangkok Don Muang AirportPada umumnya calon penumpang harus datang setidaknya 3 jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan untuk menghindari ketinggalan penerbangan karena lamanya proses di pos pemeriksaan imigrasi BKK. Oleh karena itu yang ditargetkan untuk pindah adalah penumpang low cost carrier, carter dan penerbangan non koneksi.  16 Juta penumpang per tahun diharapkan bisa ditampung oleh DMK.

Wajar jika tidak segemerlap dan semodern adiknya Suvarnabhumi, karena sudah berumur cukup tua,  dimana DMK secara resmi dibuka sebagai pangkalan Angkatan Udara Kerajaan Thailand pada tahun 1914, dan untuk penerbangan komersial pada tahun 1924. Ada 263 check-in counter, 124 di terminal 1 internasional , 96 check-in counter di terminal internasional 2 dan 43 check-in counter di terminal domestik.

Bangkok Airport - Suvarnabhumi
sayang, DMK tidak se fotogenik BKK
Terletak di utara Bangkok sekitar 25 km dari pusat kota, dan 40km dari BKK,  bencana banjir di Thailand Oktober 2011 lalu ikut merendam beberapa bagian landasan bandara ini 

  Bangkok Don Muang AirportBangkok Don Muang Airport


Fasilitas yang ada di DMK
duty free, untuk menghabiskan baht terakhir
penitipan koper

last bite

Transportasi menuju / dari DMK


Ingin info lengkapnya ? 
Silahkan menghubungi kami untuk menjadi klien

Transportasi dari DMK ke pusat kota lihat di sini