Kuliner Thai part 2




Setelah kenyang mencoba makan Thai food di bagian pertama, sekarang giliran minuman / dessert untuk cuci mulut dan sedikit jajan-jajan kecil ! So cheap, just try everythinglaaaa !!!

Untuk mencari jajanan seperti ini, sangat gampang sekali, karena dimana-mana banyak penjual makanan dengan kereta / gerobak dorongnya , atau dengan kendaraan yang sudah dimodifikasi dengan apik.

Bahkan banyak mobil seperti volkswagen yang bisa bertransformasi menjadi bar, lengkap dengan lampu disko dan mirror ball yang menggantung dan sound sistem jedar jedur.

Takut membeli karena pedagang tidak mengerti bahasa Inggris ? Tenang saja....harga jajanan ini berkisar antar 10-30 baht, jadi cukup senyum, bilang "how much" kalau dijawab dengan kata berakhiran "baht" , tinggal pakai bahasa jari saja untuk menegaskan harganya "10, 20, 30" . Happy eating ! 

Jangan lupa juga untuk mencoba banyak snack / makanan ringan yang dijual di supermarket / minimarket disana, karena banyak sekali produk-produk yang tidak di jual di Indonesia, seperti berbagai macam rasa kripik Lays & Pringles, tetapi lihat dulu, mengandung daging apa ya. Juga jangan lupa minuman-minuman botol dengan desain yang unik dan kreatif.

Untuk yang mau sedikit "bermabuk-mabukan" di sana, harga minuman beralcohol tergolong murah, untuk bir biasanya disajikan dalam "tower" dengan es batu di dalam tabung yang terpisah sehingga minuman tetap dingin tanpa membuat rasa menjadi hambar. Sedangkan istilah "bucket" adalah ember kecil yang berisi berbagai macam minuman yang dioplos dari Coca cola , alchol local, kratingdaeng, dll. Biasanya banyak ditemukan di daerah pantai.

Snack / Jajanan 

Coconut Pudding / khanom krok
Fried Quail Eggs / kai nok grataa 
Deep fried fish cakes / Tod Mun Pla
Mixed Fruit in Fried Pastry / mataba polamai ruam
Crispy pancake with coconut cream / khanom bueang
Bananas in Syrup / Kluay Tap 
Meatball / look chin
BBQ on a stick
Lays, lebih murah dan variatif 
Mung Bean Candy / Look Chup 
popcorn chicken ! 

ini bubuk cabe yg hottt untuk makan mie instan, nasi goreng, perfecto !

Dessert / Minuman 
Mango Sticky Rice Dessert / Khao Niaow Ma Muang : Juaraaa banget ! 
Thurian with Sticky Rice 
                                                       Mixed Ice Shaved / Nam Keng Sai
Ruem-Mitr, sooo good 
black jelly in brown sugar and some ginkgo seeds (Chaokuai)
macam-macam jenis , warna dan rasa minuman 
ice cream with krating daeng 
Thai Green Tea &Thai Iced Tea 
beer tower, sekitar 400B untuk 2L beer ! 
 macam-macam minuman yang dioplos disebut bucket drink
local alcohol / beer !