Everyday Hostel Bangkok Keren !


Buat yang mau ke Bangkok dan bingung mau tinggal dimana , karena terlalu banyak pilihan, ingin yang nyaman, gampang ke mana-mana tetapi budget terbatas ? Everyday Bangkok Hostel is the answer !

Hostel keren, eyecatching, funky, hip & brand new ini umurnya baru 7 minggu saja ! Sehingga semua perabotan, dan kondisi hotelnya masih sangat kinclong ! Salah satu owner adalah Nussara , seorang perempuan muda yang cantik dan ramah, ia mendirikan hostel ini sebagai sebuah bisnis keluarga dengan adik-kakaknya.


Begitu masuk, kita langsung disambut ruangan resepsionis / lounge area / internet / game room yang sangat youthfull & colourfull, perpaduan desain industrial dengan mixed thai culture. Dengan banyak bean bags,  1 big screen, x-box, board games, gitar, snack bar, 3 komputer dan langit-langit yang ditempeli berbagai  kain dengan pola yang tabrak warna dan motif,  suasana relax /  chill, langsung terasa .


Naik ke lantai mezzanine, dimana ada meja panjang, big screen, dan mini library dengan banyak koleksi buku. Disini juga ada dapur dengan berbagai peralatan seperti kulkas, microwave, kettle, toaster, dan bisa buat self-service tea and coffee all day long ! 

Jadi asyik untuk breakfast pagi-pagi, mingle dengan backpackers / travellers lain atau tempat ngobrol / hang out di malam hari sambil menonton DVD.


Yang keren juga ada papan pengumuman di dinding untuk menempel banyak info seperti aktivitas yang bisa dilakukan bersama, dan ada "hall of fame" dimana kita bisa menempel kertas yang kita gambar sendiri.


Seperti layaknya hostel dimana-mana yang tidak ada lift,  jadi kita harus menaiki banyak anak tangga, dan merupakan sedikit olahraga kecil karena hari pertama saya tidur di private room yang ada di lantai 5 ! Ugh, cukup bikin keringetan juga ! :)



Dengan wallpaper suasana festive yang meriah, AC , queen size bed (dengan Kasur yang empuk) , 1 meja kecil dan 1 kursi plus 1 jendela besar kita juga mendapat 2 botol air mineral dan 2 buah handuk. Private room ini tidak ada private bathroom, tetapi jika kamu lebih prefer jika ada ensuite bathrooma, mereka juga menyediakan pilihan kamar itu.Oya,  tiap kamar disini di desain dengan tema yang berbeda-beda. Jika ingin melihat apa saja pilihan kamarnya, bisa dilihat di sini

Besok malamnya saya pindah ke female dorms with 4 beds di lantai 4. Ukuran kamar pas, tidak terlalu sempit. Dan di dinding pinggir ada colokan listrik, lampu dan rak yang bisa dikunci dimana bisa dipakai untuk menyimpan benda-benda kecil. Dan yang keren, ada lubang kecil sehingga kamu bisa men charge gadget dengan meninggalkan kamar dengan rasa aman . Tapi bawa kunci gembok sendiri ya !  

Di sini shared bathroomnya terpisah di tiap lantai untuk tiap gender. Lantai 2 & 4 untuk wanita, 3&5 untuk pria. Jadi ketika tinggal di lantai 5 saya harus turun dulu ke lantai 4. Di dekat pintu masuk ada jejeran sendal yang dapat dipakai untuk masuk ke dalam cubicle shower room. Wow ! hostel ini sangat mengutamakan kebersihan sekali ! FYI, untuk naik ke lantai atas , semua alas kaki harus di lepas dan disimpan di rak di lantai dasar.


Shower room nya cukup luas, dengan gantungan handuk, rak kecil untuk menyimpan toiletries, air panas-dingin dan sabun cair & shampoo. Ada 4 shower room dan 2 toilet. Sayang toiletnya adalah "toilet kering" yang tidak dilengkapi water spray. Jika kamu tidak terbiasa dengan tissue - menissue ;),  di lantai dasar ada toilet yang dilengkapi dengan water spray :) Disediakan hair dryer untuk wanita jadi tidak perlu membawa dari rumah ! 

Untuk yang mau mencuci baju, disini juga ada 2 washing machine yang bisa dipakai, dengan 40B saja kamu bisa mencuci baju dan menjemurnya di teras, sehingga kamu tidak perlu membawa baju banyak-banyak. Juga ada banyak lockers untuk menyimpan tas / barang berharga di lorong hostel.

Pagi hari kita bisa membuat sarapan sendiri, karena di sedikan kopi dan teh, serta ada makanan ringan. jangan lupa mencuci peralatan sehabis digunakan ya !


Walaupun tidak terletak percis di jantung kota Bangkok, tetapi hostel ini hanya berjarak 7 menit jalan dari MRT , sehingga gampang untuk ke tempat-tempat terkenal seperti Chatuchak, Silom Area, Terminal 21, atau stasiun kereta Api Hua Lamphong.

Untuk ke pusat kota seperti MBK, Siam Squarea , Pratunam area, juga gampang banget  ! Jalan kaki 2 menit ke bus stop dan tinggal naik bis kota 1x saja dan voila ! Or tinggal ke 1 stasiun MRT dan kemudian pindah ke stasiun BTS.

Datang atau pergi dari airport DMK juga gampang, tinggal naik bus A1 dan kemudian sambung MRT. 
Jika dari Suvarnabhumi tinggal naik ARL dan kemudian MRT. Fast & cheap ! 


Setelah beberapa kali tinggal di hostel yang berbeda di banyak kota, so far Everyday Bangkok Hostel adalah salah satu yang terbaik ! Dengan free wifi all area dengan akses kencang dan stabil, attention to details yang maksimal, akses pakai kartu, CCTV, staff yang ramah dan helpfull, ada print out peta lokasi hotel dan tempat-tempat sekitar yang informatif, kebersihan yang top notch serta tiap sudut hostel yang "instagramable" , jadi gak perlu bingung lagi mau mencari tempat tinggal yang nyaman selama di Bangkok !

Mulai dari 280B / malam

Address : 1-3 Sap road Siphraya Bangrak Bangkok, Thailand 10500
Tel. : +66 (0)2 637 0009
E-Mail : contact@everydaybangkokhostel.com



The Nearest Metro Station
MRT : Samyan Station-Exit No.1