Pilih Hostel di Bangkok

Buat yang mau ke Bangkok dan bingung mau tinggal dimana :
  • Budget minimalis tapi Ingin tinggal di tempat yg fasilitasnya lengkap seperti di hotel berbintang
  • Solo traveling dan ingin mencari teman baru dari penjuru dunia ? 
  • Atau malah traveling ramai-ramai dengan teman ?Forget cheap hotel with lack of facilities ! Go try sleep at cool hostels at Bangkok !
Booking a hostel in Bangkok doesn’t mean you have to put up with cold showers, stained bedding and cockroach infested hallways . Now this hostels in Bangkok go big on style – with bold and bright colours, standout artistic concepts, instagrammable and plenty of comfort, and facilities dan para crew yang masih muda, enerjik dan gaul.










Yang dimaksud dengan hostel disini adalah tidur di 1 kamar bersama orang lain di ranjang susun atau bertingkat dan memakai toilet sharing dengan penghuni lain juga.










Sounds awfull ? Gak juga, justru ada beberapa keasyikan yang ga akan di dapat jika tinggal di hotel dalam kamar private tersendiri. 

Sekarang ini fasilitas yang disediakan di hostel itu sangat beragam. Mulai dari free breakfast, fast wifi, games room dengan xbox, ps3 , board games, mini library, tv kabel, movie room , access key card,  mini bar, pantry & kitchen, washing & drying machine, rooftop area, computer & internet, pool table, bbq night, dan masih banyak lagi

Belum pernah tinggal di hostel sebelumnya ? Takut tidur sekamar dengan orang asing ? Well, there;s always a first time for everything , right ? 

Ya betul, memang untuk sebagian orang enggan memakai hostel karena terasa kurang privacy dan takut akan masalah keamanan barang bawaan. Buat wanita, tenang saja, di tiap hostel biasanya ada ladies dorms beserta dengan ladies bathroom tersendiri. 

Dan tentu saja barang berharga bisa di simpan di locker yang tersedia. Untuk couple atau yang traveling berdua jika ingin merasakan tinggal di hostel tapi membutuhkan privacy, beberapa hostel juga menyediakan private room untuk with or without bathroom inside. Well, Problem solved ! 

Dari segi budget, biasanya rate di hostel keren untuk 1 bed sekitar Rp.100.000 – 200.000. Sedangkan harga kamar hotel di Bangkok yang terletak di lokasi strategis, akses mudah dan dekat ke BTS / MRT sekarang sudah diatas Rp. 350.000 , itupun dengan fasilitas yang standar. 

Ada banyak sekali hostel keren di Bangkok, tinggal lihat saja dari website / apps seperti Agoda, Hostelworld atau Booking.com untuk menemukan hostel yang paling cocok dengan selera dan budget kamu ! Saya sendiri sudah pernah tinggal di sekitar 40 jenis hostel di penjuru Thailand. Bisa baca review yang saya tulis di Trip Advisor ini dan tentu saja di blog ini.