Kuliner Top Bangkok : Mango Sticky Rice


Jika diadakan survey apa makanan penutup  atau dessert yang paling di sukai dari Negara Gajah Putih, pasti jawabannya adalah Mango Sticky Rice / Khao Niew Ma Muang.  

Buat yang belum pernah makan mangga dengan ketan, sekali nyoba pasti kepincut deh.

Mangga di Thailand itu rasanya hampir seperti mangga harumanis, manis, juicy, lembut dan wangi. Dipadu dengan ketan serta disiram dengan sedikit santan. Sungguh merupakan makanan penutup yang perfecto ! 

Oya, sekarang ada menu lain yang mengganti mangga dengan durian. Sama-sama enaaak !!

Dari banyak yang menjual MSR, baik di gerobak pinggir jalan atau restaurant/café style, yang paling terkenal adalah di Mango Tango. Dulu lokasinya hanya ada di area Siam Square, tetapi sekarang sudah membuka cabang di Asiatique Riverfront, sebuah Night Market keren yang terletak di sisi sungai Chao Phraya.
Ternyata lokasinya berpindah dari soi 5 ke soi 3 tetapi menjadi di dalam sebuah trailer. Tidak sempat bertanya kepada sang waiter mengapa pindah, apakah sedang di renovasi, karena terlalu sibuk untuk melayani pengunjung.
F Y I : UPDATE BAHWA CABANG DI SOI  3 SUDAH 
BEROPERASI KEMBALI, 
TETAPI SIAP SIAP UNTUK MENUNGGU KARENA 
SELALU ADA WAITING LIST.
Karena di dalam trailer itu kecil, jadi pengunjung tidak bisa duduk berlama-lama karena akan “di usir” untuk menampung tamu lain. Selain itu menjadi kurang asyik untuk di kunjungi pada siang hari, karena panas dan sempit. Untuk yang punya rencana akan mendatangi Asiatique , lebih baik skip yang di Siam Square saja.
Dekor kedua tempatnya sama-sama lucu, ada benang merahnya. Mereka juga menjual merchandise yang berhubungan dengan mangga dan manisan / permen mangga & durian dengan packing menarik.

Ada 12 pilihan yang ditawarkan di MT. Semuanya menggiurkan dan tentu saja mengandung mangga. Sungguh mango heaven bagi penggemar mangga. Tentu saja kita memesan lagi menu signature dishesnya yaitu Mango Tango with Sticky Rice dan mango pudding + es krim. Paket Lengkap !
Hands down, this is TOP NOTCH ! ! Mangganya manis dan lembut, paduan ketannya pas, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek. Es krimnya menyegarkan, pas di makan di panas hari Bangkok, rasa masamnya juga pas dan mangga pudingnya juga enak, lembut, melted in your mouth dan dipadu dengan whipped cream & mint leaves. 

Benar-benar sesuai dengan stiker yang terpampang di kaca trailer : Sensational Dessert ! Hallelujah !

Tetapi ini merupakan dessert yang membuat sedih ketika habis memakannya. Mengapa ? Karena membuat kita ingin memesannya lagi ! Dan lagi ! Dan lagi ! Dan lagi !

Alamat:
Siam Square Soi 5 / 3
Jam buka: 11:30 am to 10:00 pm

Asiatique
Jam buka: 16:00 am to 23:00 pm

www.mymangotango.com