BED STATION, one of the BEST!


Salah satu hal yang membuat trip berkesan dan memorable tentu saja adalah pemilihan tempat akomodasi yang tepat. Jika salah memilih ho(s)tel, it’s gonna be a bad experience. But if you choose the right one, you’ll remember that place forever.


Untungnya, saya memilih tempat yang tepat. BED STATION adalah sebuah hostel yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, dan kenyamanan yang membuat hari-hari selama di Bangkok menyenangkan.
Dari segi lokasi, hostel ini termasuk cukup strategis karena terletak di area Ratchatewi yang berada di antara Siam dan Pratunam Area dimana banyak lokasi mall dan tempat berbelanja seru / murah. 

Cukup berjalan kaki ke / dari BTS Ratchatewi sekitar 3 menit, kemudahan transportasi akan membuat betah jalan-jalan di Bangkok dengan nyaman dan cepat. Di area sekitar hostel ada sebuah minimarket 7/11, dan jika malam hari banyak penjual makanan bermunculan. Massage place pun banyak di sekitar hotel.
Dari tampak depan, desain hostel yang modern  dengan jendela besar dan kursi-kursi di teras memang menjanjikan suasana yang asyik dan santai.  Saat masuk ke dalam disain keseluruhan berthemakan industrial , unfinished dengan bata merah terexpos terbuka

Di lantai dasar ada receptionist area, mini bar , TV,  dining / seating area. Untuk naik ke atas juga tersedia lift kecil. Di lantai mezzanine ada lounge area dengan banyak bean bags, big screen TV dengan console games, beberapa PC , dan ada mini library . atmosfirnya chill dan relax.  

Tersedia private room untuk 2 orang, dan dorms room untuk 4,6,8 orang.  Kali ini saya tinggal di kamar mixed dorm dengan 6 beds yang memiliki jendela menghadap ke jalan. Disain interiornya praktis dan efisien.  Disediakan locker untuk menyimpan barang berharga . Untuk masuk ke dalam kamar harus memakai key card sehingga keamanan terjaga tidak sembarang orang bisa masuk.

Di tiap bed di sediakan bantal kecil, dan di dinding ada rak tempel untuk menyimpan barang kecil, socket untuk key card, 2 unit colokan listrik dan tombol lampu. Agar lebih privat ada tirai untuk menutup pandangan ke dalam. Kasur dan bantal dengan ketebalan yang pas dan comforter nyaman. Nice !

Walau shared bathroom terletak di lantai yang berbeda,  tetapi disediakan 1 toilet yang terletak di tiap lantai dekat lift. Bathroom wanita sangat nyaman dan luas, dengan banyak jendela dan disediakan banyak toilet dan shower. Di tiap bilik shower ada hot water , shampoo dan sabun cair. Meja panjang & cermin panjang serta hair dryer juga disediakan.  Oya untuk yang ingin mencuci pakaian juga ada washing machine ber koin yang dapat dipakai serta area menjemur kecil di lantai 4.

Tiap pagi di sediakan free breakfast berupa toast bread, cereal , susu, orange juice, kopi atau teh.

Karena tidak ada acara di siang hari saya memilih untuk bersantai saja di lantai mezzanine.  Salah satu keuntungan stay di hostel untuk para solo traveler adalah kita mempunyai banyak kesempatan untuk bersosialisasi dengan sesama traveler lain, sekaligus menambah teman. Bahkan terkadang bisa pergi ke suatu acara atau tempat bersama. 

Cukup membuka perbincangan kecil seperti apa kabar, dari Negara mana dan akan menuju kemana, biasanya dari situ pembicaraan akan berlanjut . Kali ini saya mendapat kenalan baru dari Amerika yang baru saja datang dari Bali dan beranggapan bahwa Indonesia adalah sebuah negara yang indah.  Saat breakfast ada 2 orang traveler wanita dari German yang akan melanjutkan trip mereka ke Bali 4 hari kemudian.

Karena hari itu adalah Jumat, menjelang siang hari lamat-lamat saya mendengar ada suara adzan berkumandang. Mungkin itu suara dari mesjid Darul Amman yang terletak sekitar 5 menit berjalan kaki dari hostel.

Sayang saya hanya menginap 1 malam saja di sini. But I can guarantee that Bed Station is one of the best place in Bangkok :  lokasi di pusat kota dengan akses mudah ke BTS, fasilitas lengkap, wi-fi kencang, free breakfast, kebersihan di area hostel patut diacungi jempol , crew para anak muda yang  ramah, sigap dan can speak English fluently.  So, Cocok dengan password wi-fi yang dipakai di sini yaitu : thebestplace.

Will I stay here again sometime ? Definitely !   


CONTACT :