Yaowarat Toasted Bread

Dari berbagai macam kuliner yang ada di Chinatown Bangkok, ada beberapa yang menonjol karena banyaknya orang yang antri untuk makan atau membeli makan di situ. Salah satunya adalah tempat yang menjual roti bakar panggang ini.

Berbagai blog sudah me review tentang tempat ini dan fotonya juga banyak di upload di berbagai Instagram para food blogger.

So, seistimewa apa sih ? apa bedanya dengan roti panggang yang ada di Indonesia ?  Let's check out.
Kios ini dan baru buka sekitar pukul 18.00 dan beberapa menit sebelumnya sudah banyak orang yang mengantri disitu.  Setelah semua perlengkapan beres dan puluhan roti-roti sudah di siapkan , seorang karyawan membagikan kertas bernomor yang akan diisi dengan pesanan kita sekaligus untuk memanggil jika pesanan sudah siap. Saya mendapat kertas bernomor 17. 
Kita bisa memilih dari 4 jenis roti dan saus apa yang diinginkan. Saya mencoba 3 rasa saja, yaitu susu, egg custard dan coklat. Antrian semakin penuh dan banyak orang yang penasaran mendekat untuk melihat apa yang dijual . 
Dengan sigap ke empat karyawan bekerja dengan cepat dan efisien. Order ke 1,2,3 dan seterusnya mulai selesai dan nomor dipanggil.
Tetapi karena mostly yang mengantri adalah local people, jadi nomor disebutkan dalaml bahasa Thailand. Untung saya mengerti sedikit bahasa Thai jadi saya tahu bahwa nomor saya masih lama. 

Hingga tiba sekitar 10 menit kemudian saya mulai bergerak ke depan gerobak dan menunggu no 17 / sip jed dipanggil. Finally ! setelah membayar 95B untuk 5 buah roti, saya tidak sabar untuk segera mencobanya. 

https://c7.staticflickr.com/1/578/31986828566_9c453ac40b_o.jpg
Jadi jenis roti yang dipakai adalah seperti kadet, tetapi lebih kecil. Kemudian sampingnya dibelah untuk menyisipkan saus yang berlimpah ruah.

Dalam kondisi masih hangat memang cocok untuk langsung dimakan. Kulitnya sedikit kering tapi rotinya lembut. Saus coklat dan yang susunya enak, rasanya pas dan tidak terlalu manis. Saat digigit memang sausnya cukup meluber kemana-mana.

Tetapi karena sudah makan dan akan berencana makan di tempat lain, saya tidak mencoba roti dengan rasa yang lain. Well, in my humble opinion rotinya cukup oke, nilai 8 saja, dan plus 0.5 point menjadi 8.5 karena harganya murah ;)

Bisa dilihat pembuatannya lewat video ini ( taken from IG @ate_art )
Lokasi : di sebrang T&K Sea Food , emper Bank Government Saving yang warna pink
Buka : Selasa-Minggu, 18.30-24.00
GPS: 13.741199, 100.508343

Lihat kuliner legendaris Chinatown lainnya di sini