Vimarn Hostel Bangkok

Vimarn Hostel adalah sebuah hostel kecil yang nyaman dengan kapasitas maksmial untuk 30 orang saja. Ini adalah kali ke 2 saya tinggal di Vimarn Hostel. Yang pertama adalah di awal tahun 2015. Walau sudah lewat 1.5 tahun, tetapi salah satu crew di hostel itu masih mengingat saya ! 

Arti “Vimarn” sendiri dalam bahasa Thai adalah surga. Tetapi surga disini adalah sebuah tempat yang homy , relax dan asyik walaupun berbalut dengan berbagai desain interior yang berwarna-warna dan funky. Cocok banget untuk berfoto dan langsung di upload ke social media.
Lantai dasar dibagi menjadi Resepsionis area, dining & kitchen area serta lift barang. Sebelum naik ke atas, kita harus melepaskan alas kaki dan menyimpannya di rak yang tersedia, sehingga membuat kebersihan selalu terjaga. 
Naik ke lantai mezzanine ada lounge area dengan sofa nyaman, bantal duduk, TV besar, dan deretan buku / game board. Ini adalah tempat paling saya sukai karena bisa berleha-leha dengan santai sambil ber wi-fi ria Lantai 2,3 dan 4 berikutnya baru kamar tidur dan toilet.
Untuk Masuk ke kamar kita harus memakai key card sehingga keamanan sangat terjamin. Sistem kamar dorms disini adalah “pods” yaitu mirip bunk bed, tapi posisinya vertical, dan bukan horizontal. Dan lebih privat karena ada tirai yang menutup pandangan ke dalam. 
Kasur nyaman, dengan ketebalan yang pas . Di bagian bawah ada locker / laci besar yang bisa dipakai untuk menyimpan tas kita. Di dekat bantal juga ada tempat untuk menyimpan barang kecil, colokan listrik dan lampu serta hanger untuk menggantung pakaian.
Toilet / bathroom ada di lantai yang sama. Ada 2 ruang untuk toilet, dan 1 dengan toilet & shower dengan ukuran yang lebih besar. Ada Hose Spray/water gun bagi yang harus menggunakan air jika ke toilet. Disediakan air panas, sampo dan sabun cair di tiap toilet dan Hairdryer. Kondisi toilet dan keseluruhan hostel bersih dan nyaman. 
Hal yang keren lainnya adalah hostel ini mempunyai lift kecil untuk mengirim koper/tas kita ke lantai atas ! Sangat praktis bagi yang membawa koper berat atau tas besar, karena kita tidak perlu bersusah payah membuang tenaga membawa tas/koper kita ke lantai atas.
Setiap pagi disediakan free breakfast yang bisa dibuat sendiri seperti roti panggang, cereal, kopi / teh sendiri. Ada juga orange juice dan susu murni , serta snacks yang dapat kita nikmati sepanjang hari.

Dari segi lokasi, hostel ini cukup strategis karena berada di pusat kota Bangkok, dekat dengan area Siam ataupun Pratunam tempat belanja murah.

Cukup berjalan kaki ke BTS/ARL Phaya Thai sekitar 3 menit dari situ akses ke berbagai penjuru Bangkok dapat didatangi dengan mudah dan cepat, seperti ke Chatuchak market, atau bahkan ke airport Suvarnabhumi.

Selain itu, ada halte bus terletak persis di depan pintu hostel, dan di sebrang jalan. Hanya beberapa langkah berjalan ada 7/11 dan kiri-kanan hostel diapit tempat makan. Bahkan ada rumah makan halal di sebrang jalan.

Pembagian jenis kamar pun cukup lengkap untuk solo traveler, couple, keluarga kecil ataupun grup besar, ada pilihan : 
  • Double Room with Private External Bathroom
  • Family Room with Private External Bathroom
  • Single Bed in Mixed 4-bed or 6-bed Dorm Room
  • Single Bed in Female Dorm Room
  • Quad Room with Private or Shared External Bathroom
  • Private Floor (2 Family Rooms) with Private External Bathrooms
Karena mempunyai akses mudah ke 2 airport di Bangkok, Vimarn pun menyediakan jasa bagi non tamu yang bisa menitipkan koper /tas, mandi dan beristirahat sebentar di common area sambil menunggu jadwal penerbangan. Nice !
Petunjuk arah
  1. Dari BTS/Airport Rail Link Phayathai Station – keluar di Exit 2 dan berjalan sekitar 200 meters searah jalur mobil. Hostel akan berada di sebelah kiri
  2. Dari Suvarnabhumi Airport - naik Airport Rail Link (45 Baht) kemudian ikuti petunjuk arah no 1
  3. Dari Don Muang Airport (DMK) - naik airport bus (A1 / A2 seharga 30B) sampai ke BTS Mochit kemudian naik BTS hingga Phaya Thai station ( arah Bearing, 34B), dan kemudian ikuti petunjuk arah no 1
KONTAK : 
VIMARN HOSTEL BANGKOK 
+66 (0)92-2799972, +66 (0)89-0553331, +66 (0)82-0136999
Line ID: vimarnhostel
69/73 Phayathai RoadRatchathewi
Bangkok, Thailand 10400