LÜZ HOSTEL, HOSTEL TOP

Pernah mendengar istilah “beli kucing dalam karung ” ?

Beberapa kali kejadian tersebut menimpa orang yang memesan kamar hotel berdasarkan foto yang ditampilkan tetapi saat tiba di hotel yang bersangkutan, ternyata keadaannya jauh dari yang diiklankan. Kamar sempit, dengan ranjang yang kecil, dlsb.

Well, kalimat itu tidak berlaku di LÜZ Hostel.
Jatuh cinta karena melihat postingan foto-foto di Instagram , dan ternyata penampakan LÜZ memang sesuai dengan kenyataan , tidak menipu dengan memakai aplikasi atau filter dan banyak efek canggih untuk membuatnya lebih keren dari sesungguhnya.
Saat memasuki area hostel ini, kesan modern, cool dan hip langsung terasa dimana gabungan antara unsur unfinished dengan pemakaian .batu bata tanpa dilapis dinding semen dan pemakaian warna putih dominan langsung menimbulkan suasana terasa nyaman , terang, terbuka dan membuat kerasan.
Lantai dasar terdiri dari teras depan, resepsionis, mini bar, meja makan, konter makanan swadaya / self service, perpustakaan kecil, dinding dengan tulisan berbagai pesan dan tempeln kertas stick note warna-warnie dan di belakang ada beberapa rak baju untuk dijual serta toilet.
Proses check in cepat dan efisien dengan crew yang ramah dan bisa berbahasa inggris . dijelaskan juga sedikit peraturan singkat di sini serta wifi password.
Sebelum naik ke lantai atas kita harus menyimpan alas kaki di rak yang sudah disediakan dan memakai sendal kamar untuk menjaga kebersihan. Kita juga diberi handuk tebal sebagai komplimen. 
Di lantai mezzanine, disediakan area yang paling asyik untuk bersantai dengan bean bags , tivi besar, playstation, dan ini yang paling keren : ada tempat berbaring dari jala di lantai yang tembus hingga ke lantai dasar. Jadi seperti hammock tetapi dengan posisi datar horizontal, dan dihiasi beberapa bantal lucu seperti berbentuk ikan dan udang.
Definetly so in love with this creative design !
Di lantai 2 tersedia toilet pria & wanita kamar private dan kamar mixed dorms dengan ranjang susun. Ornamen deretan lampu bohlam di ujung dinding membuat suasana menjadi sedikit romantik dan edgy.
Itu sebabnya hostel ini diberi nama LÜZ yang berasal dari arti kata cahaya dalam bahasa Spanyol. Dan konsep dari pencahaya telah dipikirkan dengan seksama di seluruh penjuru hostel, serta ingin menciptakan lingkungan yang dapat melahirkan mood untuk berkreasi dan memberi inspirasi.
Saya akan tinggal di kamar capsule yang ada di lantai 3.Yang dimaksud dengan capsule adalah istilah jenis kasur atau ranjang yang hampir sama seperti ranjang susun, tetapi umumnya tertutup di area kaki dengan memakai tirai sehingga privasi lebih terjaga, sedangkan jika di ranjang susun akan lebih terbuka dan dapat dilihat oleh teman sekamar kita.
capsule dorms
Saya menempati 1 capsule bed untuk 1 orang . Untuk pasangan tersedia juga capsule untuk 2 orang dengan kasur yang lebih besar. Ranjang terbuat dari materi kayu yang kokoh. 

Kondisi kamar menyenangkan, karena besar, terang dan jarak antar ranjang cukup jauh, tidak sempit. Saat saya datang di malam hari tampak semua bed sudah tertutup dengan tirai jadi saya tidak tahu siapa tetangga saya.
Di tiap bed disediakan lampu baca, stop kontak lampu dan colokan listrik, laci tertutup untuk menyimpan barang kecil dan hanger untuk menggantung baju serta stiker bergambar lampu bohlam di dinding. Kasur empuk dengan bedcover dan bersih dan tebal. Area kolong ranjang dapat dipakai untuk menyimpan koper atau tas besar. 

Untuk menyegarkan diri saya mandi di salah satu toilet yang tersedia. Fasilitas dalam toilet lengkap dengan disediakan sabun dan sampo dan air hangat. Kebersihan toilet juga baik.
Dan di tiap lantai ada area santai untuk sekedar duduk-duduk atau mengobrol dengan teman agar tidak mengganggu tamu lainnya.
Walaupun tidak terletak tepat di pinggir jalan besar, tetapi keberadaan lux yang berada didalam sebuah gang seukuran mobil membawa keberuntungan sendiri karena membuat suasananya menjadi sepi dan tidak terganggu bisingnya kendaraan melintas, terutama tuk-tuk dengan bunyi knalpotnya yang khas itu. Bisa tidur nyenyak malam ini ! 

Keesokan harinya saya turun untuk membuat sarapan sendiri. Disedikan roti tawar,selai, corn flakes,choco crunch, bubur instan, susu dan kopi , teh dan air putih. Fasilitas ini gratis dan cukup menyenangkan karena tidak perlu mencari makanan di luar hostel. 
Oya di area sekitar hotel ada 2 cabang 7-11 dan ada sebuah kantin dengan beberapa penjual street food khas Thailand . Dan di jalan besar Sukhumvit ada cabang Domino pizza dan restauran sea food.
Worth to stay with bonus cool experience ! 
Pilihan menginap:
1. Kamar DORMITORY / asrama untuk uniseks, khusus pria dan khusus wanita.
2. Kamar CAPSULE untuk sendiri atau pasangan 

3. Kamar TRIPLE PRIVATE ROOM (bisa ditambah 1 kasur tambahan untuk 4 orang ).

Lokasi : 
300 meter ke Sukhumvit Road
5 menit berjalan kaki ke BTS terdekat Phloen Chit stasiun 
10 menit berjalan kaki ke Nana BTS Station atau Nana Plaza.
3 menit ke Watchara Muay Thai Gym
2 menit ke Bumrungrad hospital

220/19 Sukhumvit 1 Alley
Klong Toey Neua , Wattana
Bangkok 10110
ลุซโฮสเทล
220/19 สุขุมวิท ซ.1 แขวงคลองเตยเหนือ
เขต วัฒนา กรุงเทพฯ 10110

Tel: +662 655 1486
Mobile: +6694 645 5202
Facebook