OLEH-OLEH KEREN BANGKOK THAILAND #2

OLEH-OLEH KEREN BANGKOK THAILAND #2
Bagi orang Indonesia, salah satu ritual wajib saat traveling adalah harus membeli barang untuk oleh-oleh bagi keluarga, teman, rekan kerja, tetangga, ibu-ibu pengajian, dan seabreg daftar lainnya.

Kadang ini menjadi suatu beban karena harus menyiapkan budget tersendiri dan waktu untuk membeli barang tersebut, ditambah menyiapkan tempat di koper / tas yang biasanya juga sudah penuh.

oleh-oleh pattaya
Buat yang mau pertama kali liburan ke Bangkok atau kota-kota di Thailand lainya tentu biasanya bingung untuk membeli apa saja di sana, bisa melihat link ini untuk referensi  :  Oleh-oleh Thailand #1

Tetapi jika tidak mau membeli barang yang “pasaran” atau mainstream seperti itu, khususnya untuk memberi pada kekasih atau keluarga dekat, atau tentu saja bisa untuk anda sendiri agar tidak "kembaran" dengan orang lain, bukan ? 
Untuk itu anda bisa membeli barang yang spesial karena di desain oleh anda sendiri atau diberi nama orang terdekat tersebut. Tentu ini akan menjadi suatu oleh-oleh yang spesial dan tidak ada duanya.
Anda bisa memilih banyak jenis barang yang berupa produk kerajinan tangan atau bisa dikustomisasi atau diberi hiasan tambahan seperti nama dan berbagai jenis pernak-pernik lainnya .
https://img1.etsystatic.com/076/0/8598228/il_570xN.809460351_bqf6.jpg
Yang paling populer adalah dompet untuk pasport dari bahan kulit sintetik yang dapat dipilih warnanya dan kemudain ditempel hiasan berupa nama atau logo. Anda hanya perlu menunggu sekitar 5-15 menit untuk proses pemasangan ornamen tersebut. 
Selain itu banyak pilihan lain seperti sendal yang bisa dipilih warna tali dan hiasanya, topi dengan nama di depan, ukiran dari kayu untuk rumah, tas bernama atau casing handphone dengan gravir muka sang pacar , dan masih banyak lagi macamnya. itu semua tergantung kreativitas anda.
http://i1087.photobucket.com/albums/j466/aswhy/Bangkok/bd24fedd-eee6-4bd8-b283-a8f5ee33614d_zpsvggxvp7d.jpg
Tidak susah untuk mencari barang unik seperti itu di Thailand, karena bangsa Thailand tergolong masyarakat yang kreatif, bisa menyulap berbagai jenis materi biasa diubah menjadi produk cendera mata atau kerajinan tangan yang istimewa. 
Untuk mencarinya pun gampang karena tersebar banyak di kios-kios seperti di Chatuchak market, Asiatique , pedagang emperan di sekitar Pratunam, atau di beberapa night / weekend market seperti di Platinum Mall,Ratchada Market atau di kota lain seperti di Cicada market HuaHin, Floating Market Pattaya, dll.
Dan para penjual dengan sigap bisa langsung membuat pesanan anda di tempat. Asyik bukan ?

Beli oleh-oleh di Bangkok

Beli oleh-oleh di Hua Hin

Beli oleh-oleh di Pai

Beli oleh-oleh di Phuket