STASIUN KERETA API FOTOGENIK HUA HIN

STASIUN KERETA API HUA HIN 
Dibangun dalam masa pemerintahan Raja Rama VI, stasiun kereta api Hua Hin bisa dikatakan stasiun terindah di seluruh Thailand. Dengan dominasi warna merah terang dan putih, dan kombinasi arsitektur antar Barat dan Timur  ini sekarang menjadi salah satu tujuan wisata di Hua Hin bagi para wisatawan yang senang berfoto. 
Yang membuat stasiun ini lebih istimewa adalah adanya paviliun - lounge khusus bernama "The Royal Waiting Room" untuk anggota kerajaan. Bahkan sebelum meninggal dunia, Raja Bhumibol memang sering menghabiskan waktu tetirah atau beristirahatnya di Hua Hin sehingga dibuat ruang tunggu khusus bagi para anggota keluarga kerajaan tersebut, dan di desain dengan gaya yang sama dengan iIstana Maruekkhathayawan yang terletak tidak jauh dari situ.
Menurut sejarah, stasiun ini dibangun sejak Hua Hin menjadi salah satu tempat berlibur bagi para Bangkokians dan anggota kerajaan, dan pada saat dahulu, tidak ada akses lewat jalan darat untuk ke kota pantai ini, selain lewat jalur laut dengan perahu. 
Ditambah dengan adanya jalur rel kereta yang menghubungkan Bangkok hingga Singapura pada tahun 1921, membuat para ekspatriat Eropa bisa melakukan perjalanan dari Penang dan Singapura untuk menikmati liburan pantai di Hua Hin. 
Akhirnya pada tahun 1926, Hua Hin cukup banyak ditetapkan menjadi kota tepi laut yang populer, lengkap dengan stasiun kereta api, hotel mewah, dua istana kerajaan (Klai Kang Won dan Maruekhathaiyawan) dan lapangan golf sembilan hole. 
Walaupun merupakan salah satu stasiun tertua tetapi hingga sampai hari ini, jalur kereta tersebut masih beroperasi dan bisa dipakai untuk bepergian dari Bangkok selama 4 jam perjalanan. Cocok bagi yang menyenangi traveling dengan santai sambil melihat pemandangan sekitar dan bergaul dengan masyarakat lokal. Suasana sekitarnya pun enak karena stasiun ini bersih dan terawat rapih.

Cara menuju ke sini
1. Naik van dari terminal Sai Tai Mai, kemudian naik song thaew / berjalan kaki
2. Naik kereta api dari stasion Hua Lamphong Bangkok
3. Sewa mobil dari Bangkok.
Mau sewa ? klik link ini