SONGKRAN BANGKOK 2017

SONGKRAN, Pesta Tahun Baru Thailand tinggal sebentar lagi ! 
Songkran adalah salah satu hari yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Thailand dan turis manca negara karena itu adalah hari dimana ada pesta perang air terbesar seluruh dunia yang diadakan setiap tanggal 13-15 April.

Baca tentang Songkran di sini , ini dan ini

http://cdn.airportthai.co.th/uploads/profiles/0000000001/filemanager/images/%E0%B8%AB%E0%B8%99%E0%B8%AD%E0%B8%87%E0%B8%84%E0%B8%B2%E0%B8%A2-1.jpgPada saat ini suasana akan seperti Lebaran di Indonesia karena orang-orang akan melakukan perjalanan pulang kampung untuk bersama dengan orang yang dicintai, dan mengunjungi kuil lokal serta merayakannya bersama dengan menikmati berbagai hidangan khas rumahan. Dan karena Songkran telah terkenal sebagai salah satu Festival di Dunia yang paling  seru,   sekarang ribuan turis datang untuk merayakannya disini.

Biasanya Songkran dirayakan dengan besar-besaran, tetapi karena seluruh masyarakat Thailand masih berduka atas meninggalnya almarhum Raja Bhumibol Adulyadej tahun lalu, Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) telah memutuskan perayaan agar menjadi lebih sederhana dan lebih berfokus pada melaksanakan nilai tradisional ritual Buddha.

Oleh karena itu, di pusat para backpacker dunia Khao San Road, nanti tidak akan ada panggung, tetapi semua orang tetap dipersilahkan untuk ikut dalam perang air di sana seperti tahun-tahun sebelumnya. Banyak hotel di sekitar Khao San sudah habis dipesan dan nanti diharapkan ada sekitar 100.000 wisatawan asing dan warga Thailand datang ke situ saat Songkran.

Menjelang hari H, sekarang rangkaian acara menjelang festival ini sudah mulai berlangsung dengan jadwal dan lokasi sebagai berikut :

8 - 13 April, 2017, lokasi di  Benjasiri Park, Bangkok
Akan ada empat zona, dengan berbagai demonstrasi budaya dan masakan Thailand, Pengunjung  mendapatkan kesempatan untuk mengambil bagian dalam berbagai kegiatan tradisional, dan mencoba berbagai makanan serta menikmati berbagai pertunjukan budaya. Acara dengan thema  Songkran splendours: Amazing Songkran 2017 ini akan menginspirasi kita untuk melakukan perjalanan keluar kota dan menemukan cerita Songkran di berbagai area kerajaan.

12 - 16 April, 2017, lokasi di  Wat Arun dan sekitarnya
Ada beberapa tempat ikonik untuk merayakan Songkran , salah satunya adalah di Wat Arun yang terletak di pinggis Sungai Chao Phraya. Di sini, orang bisa datang dan melakukan ritual seperti memandikan  gambar  Buddha yang paling suci dimana cara ini  dipercaya untuk memastikan keberuntungan di Tahun Baru yang akan datang,
13-15 April 2017 Kompleks CentralWorld Belanja, Bangkok
Di halaman mall Central World akan ada pesta terbesar dan ada kesempatan untuk mengalami perayaan yang lebih tradisional dalam, suasana yang lebih ramah keluarga karena bebas alkohol. Dan akan ada juga pesta mandi busa.

13-15 April 2017 kompleks Siam Square, BangkokSiam Square akan membuka beberapa area di ruang perbelanjaan untuk memberikan tempat di mana para anak muda dapat menikmati semua kemeriahan Songkran karena akan disuguhi konser musik gratis .

13-15 April, 2017 Show DC Oasis Arena,
S2O Songkran Music Festival diselenggarakan untuk menjadi lokasi paling basah dan paling semarak dengan berbagai hiburan yang ditawarkan, termasuk dengan DJ terkenal 

Selain itu, pembatalan perayaan Songkran di Khao San Road meninggalkan akan membuat Silom Road dan RCA menjadi salah satu zona utama untuk Songkran.

Dan berbagai tempat lainya yang berlokasi di pinggir sungai Chao Phrayua seperti  Tha Maharaj, Asiatique dan Yodpiman River Walk akan mengadakan berbagai acara meriah pula disana.