1 HARI EKSPLOR HUA HIN

 1 HARI EKSPLOR HUA HIN

Sekarang ini dinas pariwisata dan pemerintah Thailand sedang giat mengenalkan banyak kota sebagai destinasi baru yang diharapkan dapat menggantikan kota Pattaya . 

Selain untuk menggenjot perekonomian dimana pariwisata adalah salah satu pemasukan terbesar negara, itu disebabkan karena citra Pattaya sudah agak negatif , sehingga salah satu tujuan baru diangkatlah Hua Hin sebagai tempat berlibur yang lebih family friendly.
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTGHqn0fd73XxM0uAyt9RWNv_xIlSEKgnbLABBAM2KK9pYG_8SJPg
Terletak sekitar 3 jam perjalanan dari Bangkok, Hua Hin sekarang terkenal menjadi primadona baru bagi para warga lokal Thailand dan turis asing yang ingin menikmati suasana pantai sepanjang 8 kilometer yang berlokasi tidak jauh dari Bangkok.

https://i0.wp.com/www.huahindestination.com/wp-content/uploads/2016/02/Mrigadayavan-Palace-06.jpgHua Hin dulunya hanyalah merupakan sebuah perkampungan nelayan sepi dan sederhana. Hingga pada tahun 1920 Raja Rama VI menetapkannya sebagai tempat liburan yang ideal dari kota metropolis Bangkok. Tahun 1928 Raja Rama VII memerintahkan seorang arsitek asal Italia untuk membangun sebuah istana yang bernama “Klai Kangwon Palace“ yang dipakai oleh anggota kerajaan. 

Pada tahun 1980 dimulailah pembangunan hotel-hotel bintang lima oleh jaringan international , salah satu lapangan golf 18-hole pertama di Asia, dan kondominium mewah tersebar di sana karena banyak ekspatriat kaya menghabiskan masa pensiunnya di situ.

http://englishnews.thaipbs.or.th/wp-content/uploads/2014/04/1975092_634123636658646_7728081842132434886_n-wpcf_728x413.jpgDitambah pula dengan adanya jalur kereta api dari Bangkok sehingga pamor Hua Hin semakin terangkat terlebih dengan banyaknya kaum bangsawan yang membangun vila mewah di pinggir pantai dan istana musim panas lainnya bagi para anggota kerajaan. Bahkan Raja Bhumibol almarhum sempat menghabiskan waktu di saat sakit di Hua Hin.

Sekarang ini banyak sekali tempat wisata yang dapat dilihat saat mendatangi Hua Hin. Walau sebagian terletak di kota Cha Am yang berjarak sekitar 30 menit berkendara. 
Berikut ini adalah contoh jalan-jalan ke Hua Hin PP dari Bangkok dalam waktu sekitar 12-16 jam. Semua itinerary ini hanya ide jika tidak tahu apa yang harus dikunjungi, jadi semua bebas terserah anda mengkombinasikan tujuan yang sesuai dengan selera dan budget. Untuk alasan kepraktisan lebih baik menyewa mobil dari Bangkok saja karena tidak semua tempat dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan umum. 

1. Santorini Park
Merupakan replika dari sebuah pulau di Yunani dengan dominasi bangunan bercat putih dengan akses biru, di kompleks ini selain ada toko-toko, restoran dan taman hiburan , beberapa wahana permainan seperti rumah hantu, Ferris Wheel, ada juga sebuah Water Park dan sebuah butik guest house, “the Stay”.
Jam Buka : Senin - Jumat 10:00 - 19:00, Sabtu - Minggu - Sun 09:00 - 19:00 
Tiket Masuk : 150B, atraksi-atraksi bayar lagi
2. 1000 Sook Food and Farm
Untuk yang ingin makan berat dengan menu Thai & Western Food serta ingin berbelanja oleh-oleh serta berfoto-foto, di sini merupakan tempat yang tepat. Dengan design interior ala “Vintage Chic”. ada sebuah restaurant, toko oleh-oleh, coffee shop dan theme park kecil di sini.
3. Swiss Sheep Farm 
http://www.huahintoday.com/wp-content/uploads/2013/09/Pg-23-Swiss-Sheep-Farm-0311-300x225.jpgDi sini pengunjung dapat merasakan suasana ala peternakan dimana ada banyak binatang yang bisa diberi makan , termasuk ada hewan unik yaitu Alpaca dan banyak spot-spot menarik untuk berfoto. 

Jam Buka : Setiap Hari 09:00 - 19:00 
Tiket Masuk : 120B
www.swisssheepfarm.com

http://www.516tx.com/uploads/allimg/150528/1-15052QA24S91.png
4. Venezia 
Dibuat untuk mengikuti popularitas dan kesuksesan dari tujuan akhir pekan serupa lainnya di Thailand seperti Palio di Kao Yai yang mirip sebuah desa di Italia, atau Santorini, Venezia tentu saja di desain ala Venesia lengkap dengan kanal buatan dan gondola.

Sebuah tempat belanja dan beberapa wahana sekaligus beberapa spot cantik untuk berfoto

Jam Buka : Setiap Hari 10:00 - 23:30  
Tiket Masuk : paket A,B,C
https://www.theveneziahuahin.com/en/
5. Plearnwan
Didesain ala perkampungan di Thailand pada tahun 1950an Plearnwan merupakan lokasi yang tepat untuk (lagi-lagi) berbelanja, mencoba berbagai kuliner enak dan berfoto.

Jam buka : Setiap hari 09:00 – 21:00 
Tiket Masuk : gratis
www.plearnwan.com/en/home.php
Baca tentang Plearnwan di sini

6. Hua Hin (Chatsila) Night Market 
Hua Hin Night Market adalah tempat untuk membeli berbagai pakaian, kerajinan tangan, souvenir bertema Hua Hin atau kerajinan tradisional Thailand, serta mencoba berbagai mcam street food dan seafood segar di beberapa restauran yang ada.

Jam buka : Setiap hari 18:00 – 23:30 
7. Stasiun Kereta Hua Hin
Stasiun kereta api tercantik di Thailand dengan dominasi warna merah, Di sini ada paviliun khusus untuk Raja saat beliau datang ke sana. Sekarang terpampang foto besar almarhum di area paviliun tersebut. 
Baca tentang Stasiun Kereta Hua Hin di sini

* Cicada Weekend Night Market
Dengan konsep pasar terbuka, Cicada merupakan sebuah keharusan bagi penggemar belanja karena jenis barang yang dijual sangat variatif, dari pakaian, barang-barang dekoratif, hiasan rumah, dan aksesoris buatan tangan. 

Selain itu juga sebagai bagian dari filsafat Cicada Market untuk membantu mempromosikan Hua Hin sebagai tujuan seni, disediakan platform bagi kelompok seni lokal untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas mereka, ada anak muda yang ahli bermain alat musik tradisional, breakdance, anak kecil dengan keahlian menyusun botol, pantomim, melukis, membuat tembikar, dan lainnya. 

Jam buka : Jumat-Sabtu 16:00-23:00 , Minggu 16:00-22:00 
Baca tentang Cicada di sini
Nah semoga contoh itinerary di atas dapat membantu untuk mengekspor Hua Hin dalam waktu 1 hari. Have fun ! 

Butuh sewa mobil untuk ke Hua Hin ?Klik di sini !