MOVY LODGE, SI CANTIK & STRATEGIS

MOVY LODGE BANGKOK Tidak banyak ho(s)tel di Bangkok terletak di lokasi super strategis dan berjarak super dekat dengan stasiun BTS. Salah satunya adalah MOVY LODGE.

MOVY LODGE terletak tepat di pinggir jalan raya Pethcaburi ditengah-tengah area perbelanjaan Siam dan Pratunam, dimana jarak untuk menuju ke stasiun BTS Ratchatewi hanya perlu berjalan sekitar 3 menit saja.
Itu berarti untuk ke area Siam hanya perlu 1x stop di stasiun BTS, dan jika akan ke bandara Suvarnabhumi juga hanya tinggal 1x stop dan lanjut ke kereta ARL khusus ke bandara.
Selain keistimewaan dari segi lokasi, masih banyak yang ditawarkan oleh MOVY LODGE. Yang paling menonjol tentu saja adalah desain interiornya yang ciamik dan instagrammable. Dimulai dari entrance – resepsionis area yang terbuka, luas dan dekorasi yang cantik. Tampak seperti sebuah cafĂ© kekininan saja. 
Didominasi warna putih, ada beberapa bangku dan meja panjang serta hiasan dekoratif berupa 4 tulisan kota besar di dunia dengan jam dinding sebagai petunjuk perbedaan waktu dan beberapa tanaman hias, dan sebuah sepeda putih tersandar di dinding.
Untuk pembagian kamar di sini terbagi dalam 2 gedung terpisah. Saya yang tidur di kamar campur 4 capsule beds yang menempati gedung di area belakang . terdiri dari 2 ranjang susun yang saling bersebelahan, tetapi tiap ranjang di sekat dengan dinding papan plus ada tirai penutup sehingga privacy kita lebih terjaga. 
Disediakan colokan listrik di dekat bantal . kasur empuk dan nyaman. 
Fasilitas di tiap kamar pun lengkap, ada locker untuk menyimpan barang, rak untuk sepatu, cermin, dan ada toilet & shower room. Yang paling penting ada 1 bilik shower dan 2 bilik toilet yang terpisah dengan washtafel sehingga memungkinkan untuk dipakai oleh 4 orang sekaligus pada waktu yang bersamaan. Sungguh praktis bukan ? 
Jadi cocok sekali untuk group kecil atau keluarga yang ingin menginap bersama-sama dalam 1 kamar. Untuk masuk ke kamar pun memakai kartu elektronik. 
Antara gedung A dan B dipisahkan dengan area teras terbuka dan mini kitchen / dining area. Dilengkapi dengan beberapa meja, bangku, juga ada mesin cuci dan pengering yang memakai koin. Disediakan makan pagi gratis seperti kopi, teh, kue kering dan mie instant yang dapat dibuat sendiri. 
Untuk area bersantai bisa menuju gedung A dimana di lantai mezzanine atas resepsionis ada tempat yang nyaman untuk menikmati TV kabel dengan layar besar sambal bersantai di beberapa bean bags. Wi-fi gratisnya pun cukup kencang. Jadi bisa berleha-leha di sini jika malas keluar hostel.
Kebetulan saat itu salah satu pemiliknya ada dan saya sempat mengobrol untuk mencari tahu siapa dan bagaimana sejarah hostel ini berdiri. Ternyata hostel ini dimiliki beberapa anak muda dan beberapa dosen yang memang berkecimpung di dunia interior desain. Itu sebabnya disain interioir di hostel ini cukup menonjol di banding hostel lainnya. 
Selain menyediakan kamar dorms untuk 4,6 dan 16 orang baik wanita saja dan kamar campur, disini juga tersedia private room untuk 2-4 orang. Pas untuk tamu yang membutuhkan privasi lebih. Harga kamar yang ditawarkan cukup terjangkau jika dibandingkan dengan fasilitas yang didapat. 
Satu hal lainnya, di sini tiap tamu harus menyimpan sepatu / sandal di locker yang tersedia dan mendapat sandal kamar yang bisa dipakai, itu membuat kebersihan seluruh area lebih terjaga . 

Sungguh membuat betah dan salah satu rekomendasi terbaik untuk akomodasi di Bangkok !

Kontak : 
Alamat : 505 Petchaburi Road, Bangkok,