RATCHADA NIGHT MARKET 3in1

RATCHADA NIGHT MARKET bangkok
RATCHADA NIGHT MARKET 3in1
Bagi para shopaholic / food hunter / model wannabe :) yang akan ke Bangkok tetapi bosan jika berbelanja ke mall, coba datang ke berbagai pasar malam  (night  market) yang ada untuk pengalaman berbelanja, kuliner, photo session yang lebih seru dan variatif .

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSjs3L5Sey1E1OvIBWcLVgrFYIcbLUgRhakLuhyOL5M6q2GXvqGPA
Salah satu yang direkomendasikan adalah Ratchada Night Market (RNM) yang terletak di belakang Esplanade Mall, karena buka 6 hari dalam seminggu dan dapat diakses dengan mudah memakai MRT ( bukan BTS )

RNM dibangun oleh pemilik night market terbesar, yaitu Talad Rod Fai yang terletak di jalan Srinagarin. Oleh karena itu konsepnya sama dengan tidak meninggalkan ciri khas adanya barang-barang dan mobil - motor retro sebagai bagian dari desain keseluruhan.  
Dibanding pasar malam lainnya, RNM adalah yang paling ikonik dengan jajaran tenda kotak-kota warna-warni yang tersusun rapih teratur. 
Secara garis besar ada 3 bagian di RNM, outdoor, indoor dan semi outdoor. Yang pertama yaitu para penjual yang bernaung di bawah tenda warna warni. Jenis barang yang dijual terdiri dari berbagai macam produk , beberapa cukup random dan unik, seperti ada baju untuk anjing-kucing, asesoris, mainan, perawatan kuku manikur, kosmetik, casing handphone keren, barang handmade yang kreatif, dll. 
Tetapi yang paling menarik tentu saja adalah bagian makanan, minuman ! Terdiri dari berbagai macam jenis, makanan Thai , Jepang, Korea, Western, street food, sea food, wih pokoknya membuat ingin mencoba semuanya ! Ada yang menjual mie dengan mangkok jumbo, lobster berukuran 40cm, minuman dengan semangka sebagai wadahnya, bahkan untuk yang berani mencoba serangga goreng pun ada di sini ! 
Dan jangan takut karena ada berapa lapak yang menjual makanan halal , lihat saja ada tanda "halal" di bagian depan , dan beberapa penjualnya memakai kerudung. 
Kelompok kedua adalah toko-toko yang menjual barang antik, action figure, produk fashion premium dan kebutuhan lifestyle seperti barber shop kekinian, dessert ala Korea , beberapa bar kecil dan lainnya lagi. 
Dan kelompok ketiga adalah bagian semi outdoor yang terdiri dari berbagai cafe-bar, dan beberapa pilihan kuliner lainnya. Yang menarik adalah desain campur aduk yang diterapkan membuat pemandangannya menjadi tidak membosankan. 
Rata-rata bar banyak menggunakan kontainer bertingkat , tetapi ada juga yang unik seperti sebuah bus sekolah menjadi bar bernama “Bus Bangkok”. Bahkan ada 2 mobil VW combi yang menjadi bar juga. Oya, di beberapa bar juga sering ada live music sehingga suasananya menjadi semakin meriah. 
Ada juga beberapa food truck dilengkapi dengan meja dan bangku, selain itu juga ada yang menjajakan barang dagangan seperti baju, boneka di mobil jadul. Jadi benar-benar campur aduk semua ada, dan merupakan latar belakang yang menarik juga untuk yang suka berfoto. 

Kebanyakan yang datang ke sini adalah para anak muda Thailand, tetapi jangan takut karena rata-rata para pedagang bisa menjawab dalam bahasa Inggris jika ditanya berapa harga barangnya. 

So, untuk yang suka berbelanja, hobi kuliner dan senang berfoto, datang saja ke Ratchada Night Market karena 3in1 semua ada di sini ! 

Cara menuju ke sana :
1. MRT Thailand and Culture Centre, keluar di pintu 3, belok kanan, jalan ke belakang mall Esplanade 
2. Taxi 

Jam Buka :
Setiap hari kecuali Senin, 18.00-23.30 
Gratis

                             Butuh sewa mobil untuk ke RATCHADA ? Klik ini !