KULINER HALAL ASIATIQUE

Salah satu tujuan wisata asyik di malam hari yang wajib didatangi saat berlibur di Bangkok adalah ke kompleks Asiatique Riverfront yang terletak di pinggir sungai Chao Phraya. 

Buka mulai pukul 16.00- 23.30, Asiatique dipenuhi berbagai macam toko yang menjual souvenir, baju, mainan, asesoris, makanan ringan serta berbagai cafe - restaurant , juga show ladyboy Calypso & Muay Thai serta banyak toko lainnya lagi.

Walau demikian sayang bagi kaum Muslim agak susah dan sedikit terbatas mencari makanan halal di area Asiatique. Itu dikarenakan kebanyakan restauran biasanya menghidangkan juga menu non halal. 

Jadi paling hanya ada kedai yang menjual kebab, Indian food dan sebuah fast food yang hanya menjual daging ayam. 

Tapi jangan takut kelaparan, setelah baca post ini pasti gak akan bingung lagi kemana harus mencari makanan halal di sekitar situ.

Well, Gampang saja, tinggal berjalan dan menyebrang Asiatique untuk sampai ke area parkirnya yang luas. 

Kemudian cari 7/11 yang terletak di dekat Booth pembayaran parkir pintu keluar .

Tepat disebelahnya ada sebuah food court yang didalamnya menjual banyak makanan halal. Walaupun tidak mewah, tetapi cukup luas dan bersih.
Kebanyakan menu yang dijual adalah berbagai macam hidangan khas Thailand seperti  mie, pad thai, sea food dan banyak jenis lainnya. Harganya pun tergolong murah karena seporsi makanan mulai dari 30B ( sekitar Rp. 12.000)

Sedikit kendala paling para pedagang yang kurang bisa berbahasa Inggris. Tetapi beberapa kedai memasang foto menunya sehingga jika menginginkan satu jenis makanan, tinggal tunjuk saja fotonya. 
Tetapi memang tidak 100% makanan yang dijual adalah halal, mudah saja mencari mana yang halal karena dari setiap tenant terpajang simbol halal di poster atau kaca etalase mereka. Beberapa penjaganya adalah wanita yang memakai hijab. 

Mengapa bisa banyak yang menjual makanan halal di tempat ini ? Itu dikarenakan beberapa meter dari situ ada sebuah mesjid yang bernama Bang Uthit. Mesjid yang berdiri di awal abad 20 ini mendapat bantuan restorasi dari pemerintah Turki.

Oleh karena itu  banyak penjual street food yang mangkal di depan mesjid, mulai dari berbagai macam BBQ, susis bakar , bakpao, dan lain lain.
Nah, jadi nanti tidak perlu bingung harus kemana saat mencari halal food di sekitar Asiatique.  Asyik bukan, bisa berwisata kuliner aman sekaligus shopping di sana  dan berfoto-foto dengan latar cantik/ ! 

Info halal food Bangkok lainnya di sini
Info Mesjid di  Bangkok klik ini