Oleh-Oleh Favorit & Murah Dari Bangkok

oleh-oleh murah khas bangkok
MAU KE BANGKOK - THAILAND ?
OLEH-OLEH APA YANG BIASA DI BELI JIKA DI BANGKOK ?
DI MANA BELI OLEH-OLEH KHAS THAILAND ?

Banyak orang suka membawa pulang sesuatu sebagai pengingat perjalanan yang mereka alami selama liburan mereka.

Kata 'souvenir' sebenarnya adalah kata Perancis yang berarti ingatan. Suvenir juga disebut sebagai kenang-kenangan / cinderamata . Di Indonesia bertransformasi menjadi "oleh-oleh".

Sudah menjadi budaya tidak tertulis jika bepergian ke suatu tempat, saat pulang wajib memberikan oleh-oleh kepada sanak saudara , handai taulan, teman, rekan sekerja, tetangga, dan masih banyak lainnya.


Banyak wisatawan bahkan mencurahkan sebagian waktu dan ruang bagasi mereka untuk membeli souvenir dan hadiah / oleh-oleh untuk dibawa pulang ke keluarga dan teman mereka.

Salah satu negara paling eksotis di dunia, Thailand, adalah surga pembelanja sejati. Sangat mudah untuk menemukan berbagai macam oleh-oleh yang akan menyenangkan keluarga, teman dan rekan kerja.

Ada banyak sekali jenis oleh-oleh yang bisa dibeli, mulai dari berbagai produk garmen, makanan, pernak-pernik , hiasan rumah, dan masih banyak lainnya.

Membeli oleh-oleh di Bangkok gampang, karena bisa dibeli dimana-mana, Mall, toko khusus oleh-oleh, pasar, pinggir jalan atau di tempat wisata tertentu seperti di Khao San Road.

Harga bervariasi tergantung negosiasi dan berapa banyak membelinya.
Mall Mahboonkrong (MBK) adalah salah satu pusat perbelanjaan murah di Bangkok favorit wisatawan Indonesia. Ada banyak kios yang menjual berbagai macam suvenir murah di lantai 6.

Salah satu tempat wajib untuk dikunjungi di Bangkok lainnya adalah Pasar Akhir Pekan Chatuchak. Buka pada hari Sabtu dan Minggu, lebih dari 15.000 kios menjual berbagai macam jenis suvenir Thailand yang unik.

Di sana, kamu akan menemukan banyak kios yang menjual berbagai macam kaos, pernak-pernik, dompet, tas , sarung bantal, kerajinan kayu, lacquer ware, lilin , perhiasan, patung Buddha, bunga kertas buatan tangan, lampu kertas Thailand, tas selendang sutra , ukiran kayu, dupa, perhiasan, karya seni, lukisan, vas bunga, kotak kayu, patung Buddha, barang keramik , dan masih banyak lainnya.


Jika tidak sempat ke Chatuchak, bisa juga berbelanja oleh-oleh di Platinum Mall, surga berbelanja baju murah di Bangkok.

So untuk yang akan ke Bangkok / Thailand dan perlu ide beli oleh-oleh yang biasa dibeli, gampang dicari dan murah,  berikut ini ada pilihannya  :

1. Aneka Gantungan Kunci / tempelan magnet / pembuka botol / dompet koin

Oleh-oleh praktis yang murah karena tidak makan tempat. Untuk gantungan kunci biasa dikemas dalam 1 paket seharga 100B yang berisi sekitar 4-6 buah. Salah satu pilihan oleh oleh dari Thailand yang murah meriah !
 Gantungan Kunci / tempelan magnet / pembuka botol / gunting kuku / dompet koin oleh-oleh bangkok
2. Kaos bertema Thailand dengan berbagai gambar besar di depan seperti icon kota, pemandangan,  aktivitas atau gajah.

Merupakan oleh-oleh "1000 umat" yang universal dan wajib dibeli. Harga kaos yang warna putih mulai dari 99B , dan semakin besar ukurannnya, semakin mahal pula harganya.
oleh-oleh kaos gajah murah khas bangkok thailand

3. Kaos Singlet / Tank- tops / You Can See / Lekbong.
Jika di Bali identik dengan lambang Bir Bintang, di sini juga bergambar berbagai merek minuman seperti Leo, Chang, Singha, Red Bull bahkan Starbucks ! Biasa harganya 100B.
oleh-oleh kaos beer  murah khas bangkok thailand
4. Celana motif Thailand (  biasa ada  gambar gajah )
Sama seperti batik Jogja, ini adalah pilihan favorit bagi kebanyakan wisatawan karena tipis, nyaman, dingin , mudah dikeringkan dan murah. Apalagi jika akan ke temple biasa harus memakai pakaian tertutup. Biasa harganya 100B.

5. Pashmina / scarf sutra ( asli / KW )
Selendang sutra adalah oleh-oleh yang sering dibeli para wanita, karena biasanya cocok untuk para ibu-ibu pengajian atau kelompok arisan. Untuk kualitas terbagus, pilih merek Jim Thompson ( mahal punya ).
oleh-oleh pasmina scarf silk sutra thailand
6. Apa pun dengan gambar atau bentuk gajah.
Gajah adalah binatang yang mempunyai peran penting dalam sejarah Thailand dan menjadi simbol abadi Thailand. Gajah juga memiliki makna spiritual khusus dalam hubungannya dengan agama Buddha dan Hindu.

Jadi beli saja bermacam pernak pernik khas Thailand dengan tema gajah seperti tas, hiasan dinding, mug, boneka, dll.
oleh-oleh dompet gajah murah bangkok hailand
7. Makanan ringan / minuman instan
Nah ini paling asyik ! Berbagai macam rasa snack rumput laut Tao Kae Noi atau Thai Tea Instant merek Nestea, Lays dengan rasa aneh. Mie instant merek Mama juga banyak disukai. Keripik durian. Manisan mangga. Kitkat, Pocky. Wah, banyak deh !
So, sudah kebayang kan oleh-oleh apa yang akan di beli di Bangkok nanti ?

BACA JUGA :