HUNTING SQUISHY DI CHINATOWN BANGKOK

Selain terkenal sebagai tempat belanja baju murah, sekarang Bangkok terkenal juga di kalangan anak-anak sebagai tempat menjual Squishy murah !

Kebetulan 2 bulan terakhir saya mendapatkan klien 2 keluarga yang membawa anak kecil perempuan, yang salah satu requestnya adalah ingin membeli Squishy . Dan Karena itulah saya akan menjelajah dunia per Squishy-an di Bangkok , atau istilah kerennya “SQUISHY HAUL ! “

Setelah gugling dan stalking Instagram, info bahwa took Squishy terkenal “LEO TOYS” ada di area Chinatown Bangkok, tepatnya di Sampheng market.

Sampheng sendiri memang terkenal sebagai pusat penjualan berbagai macam asesoris, printilan, mainan dan banyak jenis lainnya. 3 hari setelah saya ke sana, David Beckham melakukan syuting di sana ! Damn, kenapa tidak di hari yang sama dengan saya ya ?

Saya sudah sering ke Chinatown dan tahu bagaimana pusingnya mencari took disana Karena sangat crowded dan berliku-liku. 

Dengan bermodalkan google maps ( yang terkadang keakurasiannya tidak 100%) kita mulai mencari dari awal jalan. Pada awalnya tidak mudah untuk mencari Leo Toys. Mengapa ? Karena beberapa took disana ada yang tidak memakai papan nama, atau jika ada juga memakai huruf Thailand. 

Baru beberapa meter berjalan, sudah ada took mainan yang memajang banyak squishy di depannya. Tapi klien saya keukeuh ingin mencari Leo dahulu. Tapi beberapa meter melangkah, dia tergoda juga untuk masuk ke salah satu took yang terlihat mempunyai banyak koleksi Squishy.
Dan betul saja di situ dia menemukan banyak Squishy yang tidak dijual di Indonesia. Menurutnya harga Squishy di sini sangat murah, yang rata-rata di Indonesia di atas Rp.500.000, di sini hanya sekitar Rp.100 – 200.000. Saya sih tidak mengerti apa yang bisa membuat anak-anak tergila-gila dan mau membeli barang seharga itu. Setelah membeli sekitar 10 buah Squishy kita selesai di took itu dan akan mencari Leo Toys Store.
Dan akhirnya, setelah berjalan beberapa menit akhirnya berhasil menemukan Leo Toys Store yang ternyata nama tokonya tertutup dan tidak terlihat dari depan. Yaelaahh !!!
Masuk ke sini bagaikan aladin masuk ke gua harta karun. Ada beratus-ratus jenis Squishy ada disini. Klien saya langsung bersemangat mengambil banyak Squishy untuk melengkapi koleksinya.

Bahkan disini dijual juga “Mystery Box” seharga @800B. Mystery Box adalah sebuah kotak yang tertutup dan berisi hingga 10 macam Squishy random , sehingga tidak diketahui apa saja isinya, apakah sudah dipunyai atau belum. Jika beruntung akan mendapatkan Squishy yang rare / langka. 

Selain Squishy, di took ini juga banyak mainan lain seperti Spinner, My Little Pony, action figure tokoh games / anime import Jepang, dan lainnya. Sungguh merupakan surga bagi para anak dan penggemar mainan. 

Setelah memborong hingga beberapa kantung plastik, rencana untuk ke took lainnya yaitu Chawa batal Karena merasa sudah cukup banyak dan cuaca yang semakin panas.

Nah ini video penampakan Leo Toys store itu:
video
(Well, hari berikutnya kita memborong lagi squishy di “Made In Japan”. 
Baca di sini)