BORONG SQUISHY DI BANGKOK

Sudah rahasia umum bahwa Bangkok terkenal sebagai surga belanja murah. 

Kalangan wanita senang berbelanja baju baju murah , para pria senang mencoba berbagai street food murah dan enak. 

Tapi sekarang ada kalangan baru yang menjadikan Bangkok sebagai tujuan wisata mereka, untuk berbelanja……SQUISHY ! 
Ya, kalangan anak-anak sekarang mengajak dan meminta orang tuanya untuk berlibur ke Bangkok Karena di sana ada pabrik dan banyak toko-toko yang menjual Squishy murah dan langka ! Konon katanya harga yang dijual di Bangkok antara 1/3- 1/6 harga di Indonesia.
   
Tentu saja ada banyak sekali toko yang menjual Squishy di Bangkok, entah itu asli atau palsu. Tapi tempat yang paling terkenal untuk membeli Squishy adalah di area Chinatown Bangkok. Ada banyak toko mainan yang menjual squishy di sana. 

Yang paling terkenal adalah Leo Toys Store yang juga menjual “Mystery Box” (Baca “HUNTING SQUISHY DI BANGKOK di link ini)

Dan tentu saja ada Chawa Sampheng yang terletak lebih masuk ke dalam pasar, tetapi sayang tidak boleh berfoto disana.

Beberapa penjual juga menjual Squishy di lapak-lapak , tetapi tentu tidak terjamin keasliannya jika dibanding dengan di toko seperti Leo / Chawa. 

FYI butuh kesiapaan fisik dan mental untuk hunting di Chinatown, Karena beberapa lapak terbuka terletak di tengah-tengah pasar yang padat dengan barang, penuh sesak manusia, panas dan beberapa toko tidak berAC. 
Selain di Chinatown, tempat lainnya yang terkenal adalah Made In Japan yang terletak di Mega Bangna Mall. Cukup jauh juga lokasinya dari pusat kota Bangkok. Jika tidak menyewa mobil, bisa memakai BTS dan sambung shuttle bus untuk ke sana.
Made in Japan terletak di lantai dasar basement mall besar ini . Tanyakan saja pada bagian informasi atau satpam cara menuju ke sana. Letaknya tepat ada di depan tangga berjalan dekat pintu ke parkiran mobil. 
Penataan ribuan squishy di sini lebih rapih dan nyaman, apalagi di ruangan ber AC. Ada promosi buy 1 get 1 untuk jenis tertentu. 
Walaupun cukup kecil, tetapi di Made in Japan selain Squishy juga dijual berbagai snack import Jepang / Korea . Di sini juga bahkan ada Squishy “Rare” seharga 7 juta rupiah !!!
Bisa lihat video keseruan hunting di Made in Japan di video ini :    
                                      
Untuk yang tidak sempat ke Chinatown / Mega Bangna, di Platinum Mall ada 2 tempat yang menjual Squishy, walaupun koleksi nya tidak sebanyak di toko-toko di atas. 
Ada 1 konter mainan yang terletak di depan escalator / tangga berjalan ( maaf lupa di lantai berapa ) dan ada toko mainan “Sawitri” yang terletak di lantai 5.
Semoga info di atas berguna bagi yang ingin membeli Squishy di Bangkok, tetapi yang pasti siapkan dulu dompet dan koper kosong ! 

PERLU SEWA MOBIL DI BANGKOK ? KLIK INI 
INGIN TITIP BELI SQUISHY DI SINI ? 
TERIMA JASTIP BELANJA BANGKOK DI WA +62682120523643