TRAVELOKA : MY NEW TRAVEL PARTNER

Mempunyai pekerjaan sebagai seorang tour guide membuat saya harus memiliki banyak tanggung jawab mulai dari menyusun jadwal acara, bernegosiasi dengan vendor lokal, dan membuat para klien puas dengan pelayanan yang saya berikan. Saya juga harus cepat tanggap atas apa yang terjadi dan bisa membuat keputusan dalam waktu singkat.
di bandara Don Muang, Bangkok
Tentu saja pekerjaan saya itu membuat saya harus sering traveling dari kota ke kota atau lintas negara dalam waktu singkat.

Beberapa tahun lalu ketika mobilitas saya tidak se hectic sekarang, jika saya mempunyai jadwal untuk pergi ke suatu kota , baik untuk traveling solo maupun membawa klien dalam group besar, beberapa minggu atau beberapa hari sebelumnya saya harus datang ke kantor biro perjalanan untuk memesan tiket.

Terkadang hal tersebut cukup membuang waktu , biaya serta tenaga. Karena untuk bersiasat mendapatkan harga yang lebih murah saya harus mendatangi beberapa kantor untuk mendapatkan penawaran yang lebih menguntungkan.

Untung hal seperti itu tidak harus saya alami lagi sejak kemajuan tehnologi dan internet membuat segalanya menjadi lebih mudah. Saya sangat terbantu sekali dengan adanya situs atau aplikasi seperti Traveloka yang bisa membuat saya mencari harga yang paling murah dengan Fitur "best price finder" dan jadwal yang paling cocok untuk keperluan saya.

Dan jika saya ingin bepergian untuk urusan pribadi saya memakai fitur Price Alert untuk mendapatkan harga yang terjangkau oleh kantong saya.

Yang paling menyenangkan adalah jika akan membeli tiket untuk penerbangan ke, dari atau di luar negeri , harga yang tertera di Traveloka adalah harga yang harus saya bayarkan dalam rupiah, bukan dalam mata uang lokal sehingga saya tidak perlu repot untuk mengkonversikan dan takut jika membayarnya lewat kartu kredit ada biaya siluman yang tiba-tiba muncul dan rate yang tidak jelas.

akan merayakan Loy Krathong lagi di Thailand lewat Kuala Lumpur
Dengan Traveloka harga yang saya bayarkan sesuai dengan harga yang tertera, apalagi beberapa kali harga yang harus saya bayarkan lebih murah dari harga yang sudah tertera sebelumnya.

Saya juga sering membandingkan harga di traveloka dan harga di website airlines untuk jadwal yang sama, bahkan beberapa kali saya mendapatkan harga di Traveloka lebih murah .

Dimanapun saya berada saya bisa memesan tiket pesawat dan dalam hitungan menit tiket perjalanan langsung saya dapatkan dalam bentuk email. Tidak perlu di print dan meminimalisasi penggunaan kertas untuk tiket . Sehingga saya bisa langsung pergi ke kota tujuan hanya dalam hitungan jam. Serta

Selain itu keuntungan lain dengan memakai Traveloka adalah adanya kebijaksaaan "30 days refund guarantee". Beberapa kali saya mengalami hal ini seperti dimana klien harus pulang mendadak karena ada masalah keluarga atau saya harus terbang lebih dahulu sehingga harus membeli tiket baru. Untung dengan adanya Traveloka, proses refund pun sama praktis dan mudah tanpa perlu birokrasi berbelit-belit. Dan dalam hitungan minggu uang pengembalian sudah masuk ke dalam rekening kita langsung.
proses refund cepat, uang sudah  masuk rekening kembali
Saya juga senang dengan adanya fitur Easy Reschedule yang membuat perubahan skedul mendadak tidak lagi menjadi hal yang menyulitkan. Dan saya juga terbantu dengan adanya "flight reminder" agar tidak membuat saya lupa dengan jadwal pergi.
Soundrenaline Bali  , September 2017
Apalagi jika kita sudah menjadi member, tidak perlu mengisi data diri berulang kali karena semua sudah tercatat. Keuntungan lain adalah seringnya Traveloka memberi penawaran menarik seperti diskon untuk pembelian tiket dengan coupon code yang langsung bisa dipakai.

Wah, benar- benar Traveloka sangat berguna untuk mempermudah pekerjaan saya dan menjadi teman kerja baru sekaligus teman traveling yang paling berguna dan bisa diandalkan ! Thumbs up !