TALAD NEON,NIGHT MARKET BARU BANGKOK

Bangkok sudah terkenal sebagai salah satu surga berbelanja produk fashion dan asesoris dengan harga murah di Asia.

Tidak perlu pergi ke mall dan mengeluarkan uang banyak, kamu cukup pergi ke berbagai (night) market yang ada, seperti ke Talad Neon ini. ( Talad berarti market / pasar) .

Keistimewaan night market ini karena lokasinya yang terletak di pusat kota, tepatnya di area Pratunam Bangkok yang terkenal sebagai pusat belanja wholesale / grosiran.
A post shared by TALAD NEON (@taladneon) on
Talad Neon dibuka sejak Desember 2016, merupakan gagasan dari pemilik Platinum Fashion Mall dan berlokasi tidak jauh dari Platinum, hanya cukup berjalan kaki kurang dari 10 menit dan terletak di dekat hotel Berkeley. 

Seperti umumnya semua (night) market di Bangkok, di sini kamu bisa ber wisata belanja dan wisata kuliner sekaligus di 1 tempat.
A post shared by TALAD NEON (@taladneon) on
Di sini ada banyak produk fashion dan aksesoris, pernak-pernik lucu, perhiasan dan jam tangan murah, kosmetik, sepatu , tas mainan, cendera mata khas Thailand , barang-barang buatan tangan dan masih banyak lainnya. 
A post shared by TALAD NEON (@taladneon) on
A post shared by TALAD NEON (@taladneon) on
Barang yang dijual tergolong variatif dan murah serta banyak yang dipatok dengan harga mulai dari 100 baht ( sekitar Rp. 42.000) 
Itu mempermudah kita untuk yang akan berbelanja produk pernak-pernik kecil seperti berbagai jenis souvenir khas Thailand sebagai oleh-oleh karena sudah di kemas dalam 1 pack untuk 2-5 macam jenis yang sama. Seperti gantung kunci, pouch / dompet koin, dlsb.
Atau juga untuk barang yang berharga murah seperti sepasang kaus kaki seharga 25 baht, tetapi jika anda membeli 5 pasang, cukup membayar 100 baht saja. Nah, murah sekali bukan ?
Apalagi kita bisa memilih dengan berbagai macam warna atau desain. Itu salah satu trik yang berlaku di Bangkok sehingga secara tidak langsung kita “dipaksa” untuk membeli dalam jumlah banyak agar terkesan lebih murah. Pintar bukan ? 
Selain itu tentu saja banyak warung makanan dan minuman. mulai dari makanan tradisional Thailand populer seperti sate babi, salad pepaya / Som Tum, mango & sticky rice, hot pot besar pork ribs , kentang goreng berlumur keju , juga berbagai es krim buatan sendiri.
A post shared by TALAD NEON (@taladneon) on
Selain itu ada juga Ribs & Steaks, berbagai macam minuman dengan desain dan warna-warni menarik, serta jus buah segar & soda jelly, sashimi Jepang, es Bingsu Koreabahkan ada juga yang menjual buah durian monthong atau nanas kupas manis segar
A post shared by TALAD NEON (@taladneon) on
Oya, yang lebih membuat seru adalah pengemasan dan penampakan para makanan dibuat sedemikian rupa sehingga tampak “instagram-able” dan membuat orang yang melihatnya tergiur untuk ikut mencobanya.
Tetapi walau terletak di lapang yang cukup luas, jika dibandingkan dengan night market lainnya seperti di Talad Rot Fai Ratchada Siam Gypsy Junction dan JJ Green , Talad Neon kalah dalam segi ukuran, jenis barang , kreativitas dan terasa kurang semarak, membosankan dengan susunan tenda yang teratur rapih dan monoton. 
Itu sebabnya saat datang ke sana suasana agak sepi, beberapa vendor tutup dan sebagian area terlihat kosong . 

Well, tapi tidak ada salahnya datang ke sini jika masih ada waktu dan uang serta dekat dengan lokasi hotel. 

Happy shopping !

Jam buka: Kamis hingga Minggu, 17:00-24:00 
Lokasi: Petchaburi Road, Pratunam 
BTS: Chit Lom kemudian berjalan kaki sekitar 10-15 menit 

Yuk nonton saja videonya :
                                                                        
                           MAU SEWA MOBIL UNTUK KE SINI ? KLIK LINK INI