FESTIVAL YEE PENG THAILAND WAJIB DATANG

Thailand sudah terkenal sebagai salah satu negara dunia dengan jumlah turis terbanyak setiap tahunnya.

Selain karena keindahan tempat-tempat disana, dan kekayaan budayanya, salah satu yang membuat para turis datang berbondong-bondong ke sana karena ada beberapa Festival yang menyedot perhatian karena keindahan, keunikan dan keseruannya.

Dari beberapa festival yang ada di Thailand, yang paling terkenal adalah Festival Songkran yang biasanya diadakan pertengahan April dan Festival Loy Krathong & Yipeng / Yee Peng di bulan November.

FESTIVAL songkran THAILAND Festival Songkran atau Tahun Baru Thailand terkenal di kalangan turis muda karena keseruannya dimana para turis dan masyarakat lokal saling ber"perang" tembak-tembakan air sampai basah kuyup.

Sedangkan Loy Krathong adalah festival yang lebih syahdu, sangat indah dan berkesan. Kota yang paling meriah menyelenggarakannya adalah di Chiang Mai, Thailand bagian Utara

Selama festival berlangsung, kota Chiang Mai bertambah cantik dengan banyaknya hiasan bertema Loy Krathong di pasang di hotel, temple, rumah penduduk dan titik lainnya. Umumnya yang dipasang adalah berbagai macam lampion kertas warna-warni yang membuat kota semakin semarak.

http://mindysayers.com/wp-content/uploads/2012/09/LK3.jpg"Loy" berarti "float", dan "krathong" adalah rangkaian bunga dan berbagai benda lainnya yang akan diapungkan di atas air.

Krathong itu diyakini akan membawa pergi dosa, keluhan dan kecemasan orang yang mengapungkannya.

Berbarengan dengan Loy Krathong, disana juga ada event Yee Peng dimana akan diterbangkan ribuan lentera kertas dengan serempak ke udara, seperti yang ada di film Frozen.
FESTIVAL YEE PENG chiangmai
Tujuan menerbangkan lentera itu adalah  untuk melepaskan semua penyakit dan kemalangan di tahun sebelumnya.

YEE PENG THAILAND Umat Budha juga percaya bahwa jika kamu membuat sebuah harapan saat menyalakan lentera, harapan itu akan menjadi kenyataan (tapi hanya jika kamu melakukan perbuatan baik di tahun berikutnya)

Keindahan saat ribuan lentera terbang dengan serentak di gelapnya malam sungguh membuat suatu pemandangan yang spektakuler.

Titik-titik cahaya bermunculan dari penjuru langit Chiang Mai. Sungguh suatu momen yang sangat cantik dan magical.

Dan tentu saja akan menghasilkan momen-momen yang sangat keren , unforgettable serta instagram-worthy.

Gak percaya ? Lihat beberapa foto & video keren di bawah ini :










Beruntung sekali di Loy Krathong yang ke dua kalinya ini saya bisa menyaksikan secara langsung indahnya Yee Peng dengan mata kepala sendiri di Mae Jo:

Dan jika ke sana kamu pasti pengen juga kan bikin video seperti di bawah ini . Pasti  bisa bikin mupeng temen-temen kamu yang gak bisa pergi ke sana ;
video by : howfarfromhome
Nah , gak salah banget jika sehabis kamu melihat foto-foto dan video di atas ini kamu langsung berencana ingin liburan ke Thailand....

Tapi ada hal yang penting banget, bawa temen traveling yang jago foto ya:)

Oya, kalau ke Chiang Mai, jangan lupa ke Walking Street Market
dan ke 1 day trip ke Doi Inthanon ya