MBK : MALL FAVORIT TURIS INDONESIA BELANJA

belanja MBK Bangkok

BENER GAK SIH BELANJA DI MBK MURAH ? 

Mahboonkrong atau bisa disingkat MBK Center , adalah sebuah pusat perbelanjaan terbesar di Asia ketika dibuka pada tahun 1985.

Itu dikarenakan di MBK ada sekitar 2.000 toko,  banyak restoran, 2 food court, department store Tokyu & supermarket Tops, bioskop, dan berbagai tenant lain yang membuat MBK menjadi salah satu mall legendaris di Bangkok. Besar banget kan ?

Konon jumlah pengunjungnya lebih dari 100.000 orang per hari, itu karena MBK sangat populer di kalangan wisatawan dan menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan dari Indonesia,

Tapi bener gak sih belanja di MBK itu murah ?

Kita lihat dulu ada apa di MBK ini.

Terdiri dari 7 lantai, saking besarnya MBK dibagi kedalam zone-zone, dan jika ingin mencari sebuah toko untuk mempermudah sebaiknya mengambil peta gratis yang disimpan di beberapa meja informasi. Atau bisa juga mengunduh aplikasinya dari toko digital. 

Dari berbagai macam toko yang ada di MBK, ada beberapa yang menarik untuk dilihat, salah satunya di lantai dasar (B00/3) ada toko bernama Arcova yang merupakan  sebuah lifestyle store yang berasal dari Korea. 
archova barang korea di bangkok
Arcova menarik karena barang yang dijual umumnya di import dari Korea, desainnya lucu, berharga murah dan bermutu bagus.
beli barang korea di bangkok
Barang yang dijual cukup beragam,  umumnya bermacam kosmetik dan perlengkapannya , pernak-pernik, stationeri, asesoris gadget , earphone, casing, dan berbagai macam pernak-pernik lain.
barang korea murah di bangkok
Tidak seperti di toko MBK lainnya yang kebanyakan harganya tidak pasti karena harus ditawar, di sini harga yang tertera sudah jelas.
barang korea murah mbk bangkok

Tetapi jangan takut, karena harga barang-barang disini sangat terjangkau. Berbagai macam losion mulai dari 50 baht (Rp. 22.000) . Ada juga banyak headphone keren beraneka warna seharga mulai dari 200 baht (Rp. 88.000) 
belanja barang korea mbk
Hampir mirip seperti toko Moshi-Moshi yang berada di Platinum MAll, salah satu surga belanja barang murah di Bangkok.
belanja oleh-oleh bangfkok
Jika kamu datang ke MBK dari BTS National Stadium dan masuk lewat Tokyu,  di lantai 2  ada  toko yang menjual berbagai macam cemilan khas Thailand yang cocok untuk oleh-oleh seperti kripik durian, juhi kering, permen kelapa, dll. Untuk harga karena ada banyak merek dan ukuran jadi bervariasi ya.
belanja oleh-oleh snack murah mbk bangkok
Bagi yang ingin mencoba cafe dengan dessert kakigori paling terkenal di Bangkok, After You sekarang sudah buka di lantai 2. Oya, harap maklum jika akan makan disini kamu harus menunggu dulu karena selalu ada waiting listnya di hampir setiap cabang.

Di lantai 3 ada banyak tenant yang menjual berbagai macam produk kosmetik. Harganya juga beda-beda, dan jangan lupa harus tawar-menawar ya. Oya beberapa nama besar seperti Starbucks, Swensens, KFC, membuka lebih dari 1 cabang di sini.

Lantai 4 umumnya dipenuhi toko yang menjual gadgets. Tapi setelah membandingkan dengan di Indonesia, di sini harganya tidak jauh beda, bahkan ada beberapa jenis yang malah lebih mahal. Dan jangan mencari simcard murah Thailand seharga 49Baht  disini. Beli saja di gerai 7-11.
Bagi para wisatawan yang membawa pasport bisa datang ke “The Fifth Food Avenue” di lantai 5 untuk mendapatkan segelas Thai Ice Tea gratis. Di situ juga ada restauran “Yana” & “Jimbaran Bali” yang menyediakan makanan halal & menu Indonesia.
Buat yang ingin mencoba berbagai macam kuliner khas Thailand murah bisa mencobanya di food court bernama "Food Island" yang berada di lantai 6. Makanan halal dan vegetarian pun disediakan di sini. Untuk wisatawan muslim, di lantai 6 dan 5 zone D juga disediakan mushola kecil.
kuliner bangfkok
Untuk yang mencari berbagai macam oleh-oleh khas Thailand juga ada banyak tenant di lantai 6. Banyak barang di sini harganya mulai dari 100B, alias hanya Rp. 43.000. Murah bukan ?
Yang mencari perlengkapan untuk Muay Thai juga ada di sini. Untuk mendapatkan harga terbaik memang harus lewat proses tawar menawar. Do it nicely ya...
belanja muay thai murah mbk bangkok
Sedangkan di lantai 7 ada bioskop, tempat bowling, ruang karaoke untuk 2-4 orang dan beberapa tenant food court internasional seperti KFC, Pizza Hut, Burger King, dll.
kuliner enak mbk bangkok
Bisa mencoba juga beberapa resto lokal seperti MK , Fuji dan Chester’s yang murah meriah, Atau bisa juga mencoba makan di kafe unik Maidreamin dari Jepang dengan waiter para ABG berbusana ala French Maid .
Sekarang ini MBK sudah mengalami renovasi agar tidak ketinggalan jaman. Sekarang wajah baru nya lebih fresh, modern dan kekinian.

Begitu juga dengan area food courtnya sudah ikut berubah memakai sistem kartu dan bukan lagi kupon. Dan yang lebih asyik itu sekarang di MBK ada free wifi

Ditambah dengan adanya jembatan konekting baru antara BTS National Stadium - MBK dan mall Siam Discovery yang juga merupakan spot foto keren terbaru.
So ? Jadi apakah benar belanja di MBK itu murah ?

Well, setelah berkali-kali datang ke MBK, saya rasa ada beberapa yang memang murah di sini tetapi agak malas juga jika harus selalu tawar menawar .

Saya lebih suka berbelanja di tempat yang sudah pasti harganya seperti di Platinum Mall. Tapi jika waktu di Bangkok terbatas, tidak ada salahnya juga datang ke sini bukan ?

Jadi, coba sharing pengalaman belanja kamu yang sudah pernah ke MBK Bangkok


Info : 
Buka setiap hari 10.00-22.00

Akses termudah BTS Skytrain National Stadium B, atau jalan dari BTS Station Siam.

Hotel terdekat : Pathumwan Princess (bersebelahan), Ibis & Mercure (bersebrangan)
Hotel murah : Kritthai Mansion, Muangphol Mansion, dll
Hostel terdekat : LubD, Chao

Objek wisata atau tempat belanja lain terdekat : 
Lihat penampakan MBK baru :